Kamabigus Saka Wira Kartika Kodim 1002/Barabai, Kukuhkan 144 Anggota Baru





Barabai Kalsel. www.tribunus.co.id - Kamabigus Saka Wira Kartika Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein,S.E.M.M membuka secara resmi Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) dan acara pengukuhan anggota Saka Wira Kartika Angkatan XV tahun 2019, bertempat dihalaman apel Makodim 1002/Barabai Jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tangah,pada Sabtu (26/10).

Sebanyak 144 orang anggota Saka Wira Kartika angkatan XV dari berbagai siswa tingkat SMA dan Sederajat yang ada di Hulu Sungai Tengah ditandai dengan pemasangan tanda peserta Persami oleh pembina upacara.

Dalam amanatnya Kamabigus Saka Wira Kartika Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein,S.E.M.M menyampaikan bahwa pembinaan Saka Wira Kartika bertujuan untuk membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, tetampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air dengan semangat bela Negara.

Selain itu pembinaan pramuka juga untuk membantu pemerintah dalam memberikan pendidikan kesadaran bela negara secara dini kepada generasi muda dalam rangka mencegah pudarnya rasa cinta tanah air dikalangan generasi muda akibat dari maraknya budaya asing dan pergeseran norma budaya bangsa yang mengarah pada perpecahan serta upaya penghilangan ke-Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan masyarakat,"ujarnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya Kamabigus Saka Wira Kartika Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein,S.E.,M.M berpesan kepada seluruh peserta Persami agar kegiatan ini sebagai ajang silaturrahmi dengan peserta yang lain, ikuti semua material yang diberikan dan patuhi semua instruksi yang diberikan oleh pembina dan pelatih. Jadikan pengalaman dan pengetahuan yang kalian dapat sebagai modal dasar untuk membangun karakter generasi muda yang berjiwa nasionalisme, mandiri dan trampil.



Dan untuk pelatih dan pembina agar mengutamakan faktor keamanan baik personel dan materiil dalam setiap kegiatan sesuai ketentuan yang berlaku, agar tujuan dari kegiatan dapat tercapai dengan baik sesuai yang diharapkan,"pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan persami dan  Pengukuhan anggota baru Saka Wira Kartika angkatan XV tahun 2019 antara lain; Kak Kwarcab HST Ainur Rafiq, dan Pengurus Kwarcab HST, Kepala Sekolah Siswa yang mengikuti Persami dan para Danramil serta Perwira Staf Kodim 1002/Barabai.(pendim1002).

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.