Mantapkan Kesiagaan, Personil Polres Landak Latih Beladiri Tongkat Dan Borgol





Landak, www.tribunus.co.id - Guna mematangkan kesiap - siagaan serta meningkatkan kemampuan personil dalam menghadapi resiko tugas di lapangan, Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K. melatih kembali personil Polres Landak dalam menggunakan Tongkat T, Baton Stick, dan Borgol di Lapangan Apel Mako Polres Landak, Rabu (16/10/2019) pagi.

"Dinamika ancaman dan resiko pelaksanaan tugas kami anggota Polri di lapangan selalu berubah - ubah sehingga kami harus siap dengan kemungkinan apapun, oleh sebab itu kita lakukan pelatihan ini" ujar Ade

Ade pun menegaskan bahwa senjata yang dilatihkan merupakan senjata tumpul yang sesuai dengan aturan dan SOP Polri.

"Senjata yang kita gunakan antara lain ada Tongkat T, Baton Stick dan Borgol yang merupakan senjata beladiri dasar Polri yang sudah sesuai standar SOP Polri" tegasnya.

Ditegaskan kembali oleh Ade bahwa ia tidak menginginkan anggota menjadi Under - estimate karena situasi dan kondisi Landak yang dapat dikategorikan aman ini.

"Kami tidak mau ada yang under - estimate dalam pelaksanaan tugas, ilmu bela diri dasar itu wajib bagi seluruh anggota Polri utamanya Polres Landak, tidak ada tawar - menawar apabila kita bicara keselamatan anggota dalam pelaksanaan tugas" pungkas Ade. (Humas)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.