Meriahkan HUT Ke-74 TNI, Satgas 301 Gelar Perlombaan Antar Pelajar di Perbatasan





Kapuas Hulu,  Kalbar   - Nuansa semarak dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan memperingati HUT Ke-74 TNI di perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Raider 301/Prabu Kian Santang menggelar rangkaian kegiatan perlombaan antar pelajar. Kegiatan tersebut berlangsung di SDN 25 Desa Perimpah, Desa Sei Tekam, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau dan SDN 13 Nanga Bayan, Desa Nanga Bayan, Kec. Ketungau Hulu, Kab. Sintang, kemarin. Perlombaan tersebut meliputi, lomba lari estafet, cerdas cermat, bernyanyi dan jalan sehat.  Selasa (8/10/19)

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 301/Pks, Letkol Inf Andi Hasbullah di Pos Kotis Nanga Badau, Kapuas Hulu. Dikatakanya, selain untuk memeriahkan HUT ke-74 TNI, kegiatan ini adalah suatu wahana untuk menambah wawasan dan meningkatkan pengetahuan serta membangkitkan semangat belajar di kalangan pelajar.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi yang sangat baik dari guru dan masyarakat sekitar. Selain itu, Satgas Pamtas juga mengadakan Nobar "Merah Putih Memanggil" yang kemudian dilanjutkan pemotongan tumpeng dan makan bersama," ujarnya.

Dengan tarian sajojo dan maumere semakin menambah meriah rangkaian dari kegiatan tersebut. Dipandu personel Satgas, siswa-siswi dan guru mengikuti tarian bersama-sama. Disamping itu, perwakilan guru juga mempersembahkan tarian adat Dayak yang dinamakan Tari Burung Ruai," ungkapnya.

"Tidak lupa kami juga memberikan hadiah kepada juara lomba sebagai penghargaan atas prestasi yang telah diraih," katanya.

Sementara, Supratnio (36) selaku Sekdes sangat berterimakasih kepada Satgas atas terselenggaranya acara seperti ini, apalagi dilaksanakan dilingkungan pendidikan, karena menanamkan jiwa patriotisme dan ke-Bhinekaan Tunggal Ika sejak dini. "Semoga di tahun berikutnya, semua sekolah yang ada di wilayah ini dan sekitarnya dapat turut berpartisipasi," harapnya.




Sedangkan Sutejo (42) Kepsek SDN 25 Perimpah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas yang telah menyelenggarakan acara seperti ini, semoga kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan di sekolahan ini dapat terus berlanjut, tidak hanya pada saat HUT TNI saja, karena ini sangat membantu siswa-siswi kami untuk lebih tekun belajar demi masa depan," ucapnya. (Pendam XII/Tpr)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.