-->

Minimalisir Tindak Kejahatan Dit Polairud tingkatkan Patroli Sambang Pantai Pesisir Utara Tejakula





Singaraja, Bali www.tribunus.co.id  - Koordinator Pos Pol Airud Bali Utara Dan Timur Ipda I Made  Darsa S.H., bersama Danpal KP.XI-2016 Bripka I Komang Arianto, S.H., melaksanakan kegiatan sambang dialogis di seputaran pesisir tejakula singaraja pada hari Selasa, (14/10).

Adapun dilaksanakan kegiatan sambang ini guna melihat dari dekat kegiatan yang dilakukan masyarakat setempat sekaligus menghimbau dan mengajak kepada masyarakat nelayan untuk tetap bekerjasama dalam hal menjaga pesisir dan selalu bekerjasama dengan aparat penegak hukum jika menemukan kejanggalan-kejanggalan diwilayah hukumnya masing-masing."Ucap Made Darsana

Ditekankan kepada masyarakat pencari ikan hias untuk tidak menggunakan bahan Sianida maupun  potasium yang dapat merusak terumbu karang secara permanen dengan tetap memelihara keutuhan trumbu karang dan biota laut agar tetap terjaga, karena aset bawah laut sudah mendapat perhatian khusus baik wisatawan mancanegara maupun dari dinas pariwisata pemerintah," tandasnya.

Petugas selalu menghimbau kepada masyarakat pesisir agar selalu menjaga kamtibmas, dan ocmengantisipasi setiap potensi kerawanan yang ada di pesisir pantai sehingga semua kegiatan masyarakat berjalan lancar.

Beberapa masyarakat nelayan saat ditemui petugas sedang melakukan upaya perbaikan jaring untuk kesiapan melakukan penangkapan ikan agar pendapatan masyarakat pesisir lebih maksimal, tutur nelayan setempat.

" Kita dari satuan Dit Polairud Polda Bali  akan terus meningkatkan kegiatan sambang kepada masyarakat nelayan untuk menyampaikan himbauan kamtibmas kepada nelayan dan masyarakat pesisir demi terciptanya keamanan," Ucap  Made Darsana.

Masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan Dit Polairud Polda Bali yang sanggup membantu keamanan di pesisir, "serta melaporkan kepada pihak kepolisian jika menemukan hal yang mencurigakan berada diwilayahnya, demi keamanan bersama", tutupnya

Humas

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama