Momentum HSP ke-91 di Ranu Regulo, Pemuda Diharapkan Mampu Jalin Persatuan dan Kesatuan Bangsa



Lumajang – Kepala Staf Kodim 0821 Mayor Inf Rinanto mengatakan bahwa sebagai generasi milenial penerus bangsa, para pemuda saat ini diharapkan mampu menjalin persatuan dan kesatuan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut disampaikan dalam arahannya saat memimpin pelaksanaan upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-91 Tahun 2019, yang bertemnpat di Areal Wisata Ranu Regulo Desa Ranupani Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (28/10/2019).

Rinanto juga menyampaikan, bahwa perkembangan teknologi yang memberikan jaminan kecepatan informasi, memungkinkan pemuda dapat meningkatkan pengetahuan dan sumber daya saing, tetapi juga dapat menyebabkan terjadinya pergaulan bebas, radikalisme dan terorisme.

"Untuk itu, saya harapkan agar generasi muda saat ini mampu membendungnya dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Selain itu, disampaikan Rinanto, bahwa tema peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 adalah “Bersatu Kita Maju”, yang sesungguhnya diperuntukkan kepada seluruh elemen bangsa, untuk dijadikan sebagai kewajiban bagi pemuda untuk mewujudkannya.

“Dengan memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul, saya yakin ke depan para pemuda dapat menghadapi persaingan dunia,” katanya.

Ia menambahkan, bahwa pemuda bukan hanya menjadi masa depan bangsa dan negara, tetapi juga menjadi harapan bagi dunia, sehingga harus mampu untuk maju dan berani menaklukkan dunia.

"Pemuda saat ini harus sanggup membuka pandangan ke luar batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan yang lebih baik," pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.