Pangdam IM Pimpin Laporan Korp Kenaikan Pangkat Periode 01 Oktober 2019





Banda Aceh - Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko  memimpin acara laporan Korp kenaikan Pangkat Perwira Kodam Iskandar Muda periode 01 Oktober 2019  segarnizun Banda Aceh di Balai Teuku Umar Makodam Iskandar Muda, Selasa (01/10/19).

Pada kenaikan pangkat tersebut yang berjumlah 41 Perwira yang mendapatkan kepercayaan untuk dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi, masing-masing dari pangkat Letkol ke Kolonel 4 orang, Mayor ke Letkol 16 orang, Kapten ke Mayor 16 orang, Lettu ke Kapten 1 orang dan Letda ke Lettu 4 orang.

Pangdam IM dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada para perwira yang telah memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

“Kenaikan pangkat ini tidak diberikan secara otomatis tapi diberikan kepada setiap prajurit yang telah mampu menunjukkan prestasi, loyalitas dan dedikasi kepada satuan, sehingga yang bersangkutan dinilai patut dan layak mendapat kehormatan berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi,” kata Pangdam IM.

Para perwira harus mampu mempertanggung-jawabkan makna dari kenaikan pangkat ini dan menjadikannya sebagai  wahana  untuk mawas diri dalam meningkatkan kualitas kinerja serta pengabdian kepada satuan, bangsa dan negara seiring dengan upaya yang telah dilakukan negara untuk meningkatkan profesionalisme  prajurit.

“Hal itu akan dapat dicapai apabila para Perwira terus memelihara dan mengembangkan potensi diri dengan dilandasi semangat yang tinggi, guna mempersembahkan karya terbaik bagi kemajuan organisasi Kodam Iskandar Muda khususnya dan TNI Angkatan Darat pada umumnya,” pungkas Pangdam IM.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI Ahmad Danil Chardin, Wakil Ketua Persit KCK PD Iskandar Muda, Kapok Sahli, Irdam IM, Danrindam IM, para Pa Ahli, para Asisten Kasdam IM, LO AL, LO AU, Kabalak serta para Dansat jajaran Kodam Iskandar Muda  (Pen IM)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.