Pangdam Udayana Bersama Wagub Bali Berangkatkan Even “Run For Bali” 374 Km




Denpasar, Bali  - Even “Run For Bali” ini kita laksanakan dengan tujuan utama adalah ingin memasyarakatkan olahraga lari sebagai bagian dari gaya hidup masyarakat Bali untuk menjadikan masyarakat Bali yang sehat melalui olahraga.

Demikian disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., saat acara pemberangkatan pelari Run For Bali, Serka I Dewa Gede Astawa yang dihadiri oleh seluruh Pejabat teras jajaran Kodam IX/Udayana beserta para Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana, pada Selasa (1/10/2019) bertempat di depan Makodam IX/Udayana, Denpasar.

Pangdam IX/Udayana bersama Wagub Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati saat akan melepas pelaksanaan lari, dalam sambutannya mengatakan kenapa Kodam IX/Udayana mengambil jarak lari 374 km, karena kita memiliki seorang prajurit yang mempunyai kemampuan lari dengan jarak sejauh itu dan Serka I Dewa Gede Astawa sudah mengikuti even-even lari baik tingkat Nasional maupun Internasional dengan jarak jauh.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga memperkenalkan, bahwa pelari Serka I Dewa Gede Astawa adalah seorang Babinsa berdinas di Koramil 1626-04/Kintamani, Kodim 1626/Bangli. Dimana sehari-hari melaksanakan lari naik turun gunung dan Serka Dewa Gede ingin menunjukkan kemampuannya kepada para komandannya juga masyarakat Bali sekaligus juga ingin membudayakan lari sebagai gaya hidup bagi masyarakat Bali untuk mencapai masyarakat yang sehat melalui olahraga.

”Kemampuan Dewa Gede ini tidak dimiliki oleh setiap orang, pelihara ini dengan baik dan pasti menjadi kebanggaan bagi masyarakat Bali”, tegas Pangdam.

Tema dari kegiatan lari ini adalah dalam rangka HUT ke-74 TNI dan ungkapan rasa syukur serta bagian dari bentuk tanggungjawab kepada Bangsa Indonesia bahwa TNI profesional dimana salah satu profesionalismenya kita wujudkan melalui olahraga lari, karena itu tuntutan profesi sebagai Prajurit TNI.

“Berkaitan dengan kegiatan Run For Bali yang menempuh jarak 374 km ini dilaksanakan selama 5 hari”, tutup Pangdam.

Selanjutnya, Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., saat berada di titik start pemberangkatan lari mengatakan, bahwa Run For Bali yang di gelar Kodam IX/Udayana ini, sebagai pelari utama adalah Serka I Dewa Gede Astawa yang sehari-hari bertugas sebagai Babinsa di Kodim 1626/Bangli tersebut akan didampingi secara bergantian oleh para Prajurit Yonif Raider 900/SBW, Yonif Mekanis 741/GN, Yonzipur 18/YKR dan Denkav 4/SP.

Terkait tentang route yang ditempuh terbagi menjadi 8 etape, yaitu dimulai dari titik start bertempat depan Makodam IX/Udayana menuju arah Kabupaten Gianyar, selanjutnya ke Kabupaten Klungkung, Kabupaten Karangasem, Kabupaten Buleleng, Kabupaten Jembrana, Kabupaten Tabanan, Kabupaten Badung, dan kembali ke Kota Denpasar sampai finish di depan Lapangan Puputan Bajra Sandhi Niti Mandala Renon Denpasar, demikian jelas Kapendam. (Pendam IX/Udy)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.