Peringati HUT TNI Ke 74 Tahun 2019, Kodim 0820 Probolinggo Gelar Lomba Ecobrik dan Stand Up Comedy




Probolinggo, Tribunusantara.com
Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74 tahun 2019, Kodim 0820 Probolinggo Jawa Timur menggelar lomba ecobrik (kreativitas pemanfaatan sampah plastik) dan stand up comedy yang di ikuti oleh siswa pelajar SLTP, SLTA, anggota TNI jajaran Kodim 0820, Polri, serta elemen masyarakat.

Lomba digelar di halaman Makodim 0820 di jalan Panglima Sudirman Kota Probolinggo No.37, mulai pukul 07.00 Wib, dibuka langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0820 Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo. Lomba stand up komedi di ikuti oleh 34 peserta, sedang lomba ecobrik diikuti oleh 54 peserta, Rabu (2/10/2019)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Drs H Maskur, (Kadisdik pora kota Probolinggo), Ir Budi Krisyanto (Kadis Lingkungan Hidup Kota Probolinggo), Peserta Ecobrik & Stand Up Comedy, Jajaran Wilayah Kodim 0820/Probolinggo, Pa staf Kodim 0820/Probolinggo, serta Jajaran Danramil Kodim 0820/Probolinggo.

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo, menyampaikan, latar belakang mengadakan lomba ecobrik adalah menindak lanjuti arahan pemerintah pusat dan daerah khususnya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Kelautan & Perikanan, bahwa tingkat sampah plastik di Indonesia tertinggi ke-2 (dua) di dunia. "Karena latar belakang tersebut maka Kodim 0820 menggelar acara lomba ecobrik ini," ujar Dandim.

Dandim Imam Wibowo berharap, dengan kegiatan ini selain meningkatkan silaturahmi kebangsaan dalam rangka HUT TNI ke 74 Kodim 0820 Probolinggo, Kodim juga Ikut mendukung Program Pemerintah, ikut mengkampanyekan pemanfaatan sampah plastik untuk hal-hal yang bermanfaat. Serta kampanye meminimalisasi penggunaan bahan plastik sekaligus merangsang kreativitas generasi milenial yang saat ini penuh persaingan, kata Dandim.

"Kodim mewadahinya melalui Lomba tersebut dengan harapan akan diikuti oleh berbagai pihak untuk menggairahkan kreativitas dan terus mengkampanyekan untuk meminimalisasi sampah plastik dengan salah satunya memanfatkan menjadi seni maupun alat/barang yang bermanfaat," tandas Dandim Imam Wibowo.

Adapun pemenang lomba Ecobrik adalah ; Juara 1 no 28, SMAN-2 Kota Probolinggo. Juara 2 no 35, SMK Gending Kabupaten Probolinggo. Juara 3 no 23, SMPN Pajarakan, Kabupaten Probolinggo.

Sedang pemenang lomba Stand Up Comedy adalah ; Juara 1 no 07 A/n Maulam Zigan Perwakilan dari SMAN-2 Kota Probolinggo. Juara 2 no 27 A/n Bripka Lutfi Perwakilan dari Polsek Kotaanyar. Juara 3 no 09 A/n Rosi Perwakilan dari Kelurahan Pakistaji Kota Probolinggo. (Singgih).

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.