Polres Bangli Siaga Antisipasi Bencana Alam



Bangli, Bali, www.tribunus.co.id
-  Cuaca kurang bersahabat akhir-akhir ini terjadi di wilayah Bangli, Kencangnya hembusan angin seringkali mengakibatkan pohon tumbang yang tak jarang menimbulkan korban baik materiil maupun korban luka hingga korban jiwa.

Kaolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K.,M.H. saat dikonfirmasi Senin (21/10) mengatakan untuk mengantisipasi hal tersebut pihak Kepolisian khususnya Polres Bangli telah menyiagakan personel untuk membantu masyarakat apabila terkena musibah.

“Kami telah siagakan personel dan peralatan untuk membantu warga jika terjadi hal serupa sehingga secara cepat dapat ditangani”,Ujarnya.

Tak hanya itu Kapolres juga menambahkan dalam pelaksanaan tugas untuk membantu masyarakat, pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan instansi terkait, hal tersebut terlihat Sabtu (19/10) lalu Anggota Kepolisian bersama instansi terkait dibantu masyarakat sekitar secara sigap membantu mengefakuasi warga yang kendaraannya tertimpa Pohon Tumbang di Jalan Raya Sekardadi dan di wilayah Dermaga kedisan, beruntung kedua pengemudi kendaraan tersebut selamat walaupun mengalami kerugian materiil dan salah satu pengemudi mengalami luka di bagian lengan.

Dalam kesempatan ini pria berpangkat melati dua ini menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap berhati-hati, dirinya menyampaikan agar tidak memarkir kendaraan maupun berteduh dibawah pohon besar dan menyarankan untuk mencari tempat yang aman, apabila terjadi pohon tumbang dan yang lainnya segera laporkan untuk mendapakan penanganan yang cepat.

“Kita tidak dapat memprediksi kapan dan dimana bencana itu akan terjadi namun lebih baik kita tetap waspada untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," tutupnya.  (Humas)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.