Sukseskan Swasembada Pangan dan LTT, Babinsa Kayu Rabah Bantu Petani Olah Lahan Pertanian





Barabai Kalsel. www.tribunus.co.id - Anggota Koramil 1002-05/Pandawan   Serda Ahmad Sayuti Fadli melaksanakan pendampingan pengolahan Lahan untuk tanam  padi, dalam rangka mensukseskan swasembada pangan nasional dan Luas Tambah  Tanam (LTT) di Desa Kayu Rabah Kecamatan Pandawan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Sabtu  (26/10).

Serda Ahmad Sayuti Fadli  membantu proses pengolahan lahan menggunakan Hand Traktor di sawah milik Rusmadi (52) dari kelompok Tani Handil Sembilan dengan luas sawah 1.5 Hektare.

Pada kesempatan tersebut  Serda Ahmad Sayuti Fadli memberikan semangat kepada petani untuk tetap aktif dalam bercocok tanam sehingga dapat mewujudkan program swasembada pangan dari pemerintah sehingga masyarakat akan sejahtera,"tuturnya.

Sementara itu Rusmadi mengungkapkan bahwa pengolahan yang dilakukan tanpa ada kendala yang berarti. Dirinya juga mengaku bahwa pekerjaan bertani ini sangat diprioritaskan atau diutamakan  karena hanya itu dia dapat menghasilkan uang untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada bapak Babinsa (Serda Ahmad Sayuti Fadli) yang selalu aktif memberikan semangat kepada kami, ini merupakan musim tanam kedua, setelah sebelumnya bapak Babinsa membantu kami dari pengolahan seperti kali ini, penyiapan bibit padi, perawatan hingga panen, semoga panen yang akan datang dapat melimpah dan  membawa berkah,"ujar Rusmadi.   (pendim1002).

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.