TNI Koramil 0821/20 Padang Dukung Kegiatan Donor Darah di Desa Bodang





Lumajang,  www.tribunus.co.id – Sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat, Personel Koramil 0821/20 Padang ikut berperan aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah, seperti kegiatan donor darah.

Hal tersebut disampaikan oleh Bati Wanwil Koramil 0821/20 Padang Serma Hernis Kurniadi saat mendampingi kegiatan Donor Darah, bertempat di Balai Desa Bodang Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (30/10/2019).

Hernis juga menyampaikan, bahwa sesuai pedoman prajurit yang tertuang dalam Delapan Wajib TNI, Tentara Nasional Indonesia (TNI) berkewajiban untuk menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha dalam mengatasi kesulitan rakyat.

Lanjut dia, donor darah merupakan salah satu kegiatan sosial kemasyarakatan yang dapat membantu saudara kita yang membutuhkan transfusi darah.

"Untuk itu, dengan turut sertanya personel Koramil 0821/20 Padang dalam kegiatan ini, diharapkan dapat memberi contoh kepada masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial seperti ini,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Padang Mawi Mujayanti mengatakan, bahwa kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan merupakan program Kampung Dora Kribo (Kampung Donor Darah Kepedulian Dari Bodang), yang bekerja sama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Cabang Lumajang.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Desa Bodang, yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat terhadap sesamanya, khususnya bagi mereka yang membutuhkan transfusi darah.

Dalam kesempatan tersebut, Sekcam Padang juga mengucapkan terima kasih kepada personel Koramil yang telah turut mendukung dan memotivasi masyarakat Desa Bodang untuk berpartisipasi dalam kegiatan Donor Darah ini.

"Semoga dengan kegiatan ini rasa kepedulian masyarakat Desa Bodang dapat terpupuk dan terbina, serta kesehatan masyarakat pun dapat terjaga,” harapnya. (Pendim0821/Fj)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.