Ucapan Terima Kasih Kepala Desa Suato Lama Kepada Anggota Satgas TMMD ke 106 Kodim 1010/Rantau





Tapin. KALSEL, www.tribunus.co.id - Pos Kamling (pos keamanan lingkungan) merupakan salah satu tempat sarana dan prasarana untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan yang berada di Desa - desa dan ini sangatlah penting untuk mewujudkan lingkungan yang aman, tertib dan nyaman sehingga sangat perlu dibangun kembali pos kamling untuk keamanan tingkat desa.

Selain sebagai tempat warga berjaga lingkungan pada saat malam, Pos kamling juga berfungsi sebagai tempat berkumpul ibu-ibu pada saat siang. Anak-anak juga suka memanfaatkan Pos kamling sebagai area bermain bersama kawan-kawan.

Kasdim 1010/Rantau Mayor Inf Hariono mengatakan, pembangunan satu unit pos kamling merupakan sasaran fisik tambahan pada Program TMMD ke 106 Kodim 1010/Rantau selain 5 unit bedah Rumah, Selasa (22/10/2019).

"Dengan dibangunnya pos kamling ini diharapkan di Desa Suato Lama semakin tambah aman dan terhindar dari tindak kejahatan dan meminimalisir kriminalitas sehingga mampu menciptakan kondusifitas didesa untuk menjadikan lebih aman, tertib dan nyaman,"Lanjutnya

Sementara itu Kepala Desa Suato Lama Mukani menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada Satgas TMMD Ke 106 Kodim 1010/Rantau. "Dengan dibangunnya pos kamling ini mudah mudahan warga desa tambah giat melakukan jaga malam untuk meminimalisir tindak kejahatan pada malam hari,"

Pen

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.