Aparatur Diminta Tingkatkan Sinergisitas untuk Wujudkan Pilkades Aman



Lumajang, www.tribunus.co.id  – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 18 Desember 2019 mendatang, Aparatur diminta untuk meningkatkan sinergisitas dalam mewujudkan kondusifitas keamanan wilayah.

Hal tersebut disampaikan oleh Bati Tuud Koramil 0821/06 Ranuyoso Pelda Kilooh Endhira Bhakti saat menghadiri Rapat Konsolidasi Terpadu dalam rangka Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Pilkades Serentak 2019, bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Desa Ranuyoso Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (28/11/2019).

Kilooh juga menyampaikan, bahwa tidak hanya Aparatur saja, tetapi segenap elemen masyarakat juga diharapkan turut berperan aktif dalam meciptakan kondusifitas keamanan dan ketertiban wilayah.

“Mari kita tingkatkan sinergisitas bersama, guna mewujudkan Pilkades serentak 2019 yang jujur, aman dan lancar, khususnya di wilayah Kecamatan Ranuyoso,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Ranuyoso Iko Sawarisdiyanto mengatakan, bahwa untuk mewujudkan Pilkades yang jujur, aman dan lancar bukan hanya menjadi tugas Aparatur saja, tetapi seluruh elemen masyarakat juga berperan aktif di dalamnya.

Ia juga berharap, agar Aparatur hingga ke tingkat desa dapat bersinergi untuk menyosialisasikan dan mengajak masyarakat, untuk mempergunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani masing-masing dengan penuh rasa tanggung jawab, serta meningkatkan keamanan dan ketertiban wilayah, sehingga tidak mudah dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat.

“Dengan terjaganya keamanan dan ketertiban, kondusifitas wilayah dapat terwujud, sehingga ruang gerak pihak yang tidak bertanggung jawab yang akan memanfaatkan situasi dapat diminimalisir,” pungkasnya. (Pendim 0821/Pri)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.