Atap SDN Gentong Ambruk, Polisi: 'Diduga Ada Kesalahan Kontruksi Bangunan.'




Pasuruan Kota, www.Tribunus.id -  Atap empat ruang belajar SDN Gentong Kecamatan gading rejo, kota pasuruan Ambruk, selasa pukul 8.00 05/10/2019.

 Siswa-siswi Tertimpa atap  bangunan ruang Kelas yang Layak,  Pihak Polres Pasuruan Kota menuturkan, empat ruang kelas yang atapnya ambruk yaitu kelas 2A/2B dan kelas 5 A/5B dan juga itu, 2 korban meninggal dunia yaitu irza almira kelas 2B ber alamat jl. KH.Sepuh rt 01 rw 06 dan guru sefina arsi wijayasaat mengajar berada di ruang kelas 5b.

Dikhawatirkan terjadi roboh susulan, seluruh siswa-siswi SDN gentong dipulangkan.

"Pihak sekolah memutuskan kegiatan belajar diliburkan sementara sampai kasus ini selasai dalam penanganan pihak yang berwajib untuk tidak ditempati empat ruang kelas.

Menurutnya, Bangunan sekolah yang berlokasi di jl.kh sepuh, Kelurahan Gentong kecamatan Gadingrejo ini terakhir direnovasi tahun 2017 akhir.

Diduga, ada kesalahan konstruksi pada pembangunan ruang kelas yang roboh biasanya kekuatannya bangunan itu sampai 20 tahun.

Penyebab Sementara, ambruknya atap bangunan diakibatkan curangnya kontruksi bangunan tinggi sehingga rangka atap yang terbuat dari baja ringan tidak kuat menahan beban genteng.  (Hendra)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.