Begini Cara Kodim Barabai Bina Fisik Prajuritnya





Barabai Kalsel. www.tribunus.co.id -  Dalam rangka memelihara ketahanan fisik dan memupuk  jiwa Korsa (korp satuan) prajurit, Kodim 1002/Barabai melaksanakan Han Mars (Ketahanan Mars) dengan menempuh jarak 7 Km yang diikuti oleh seluruh prajurit di seputaran kota Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kamis (28/11/19).

Sebelum melaksanakan kegiatan Ketahanan Mars  anggota melaksanakan pemeriksaan denyut nadi oleh tim kesehatan dari Poskes 06.10.09 Barabai dilanjutkan senam peregangan dan pemanasan dipimpin oleh Serka Nanang Sulistiono dengan tujuan supaya masing-masing prajurit betul-betul siap untuk melaksanakan kegiatan dan juga menghindari cidera ataupun hal-hal yang tidak diinginkan.

Plh. Perwira Seksi Operasional Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Andi Tiro  menyampaikan  bahwa kegiatan lari jalan bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan atau kebugaran badan agar tetap terjaga dengan baik,"ujarnya.

Lebih lanjut Andi Tiro menyampaikan bahwa ketahanan Mars ini  juga bagian dari pembinaan Jasmani Militer dalam jadwal minggu militer setiap bulan. Hal ini dilakukan dengan tujuan  agar para prajurit TNI tetap terjaga kemampuan olah keprajuritan maupun kesegaran jasmani yang tak kalah penting adalah moril semangat serta jiwa Korsa sebagai anggota TNI."Dengan kondisi fisik yang sehat dan prima akan membuat setiap prajurit dapat melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik," pungkasnya.(pendim1002).
Begini Cara Kodim Barabai Bina Fisik Prajuritnya Begini Cara Kodim Barabai Bina Fisik Prajuritnya Reviewed by Tag on Kamis, November 28, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar