-->

Dalmas Polres Jembrana Ikuti Upacara Serah Terima Petaka dan Surat Sakti I Gusti Ngurah Rai




Jembrana, Bali - Personel Dalmas Satuan Samapta Polres Jembrana  mengikuti upacara penerimaan pataka, panji-panji dan surat sakti I Gusti Ngurah Rai di Lapangan Umum Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Senin (11/11/2019).

Upacara diawali dengan pembacaan surat Kapten J.B.T Konig dan Surat Pimpinan Dewan Perjuangan Bali I Gusti Ngurah Rai (surat sakti) oleh anggota Purna Paskibraka Jembrana.

Kemudian dilanjutkan dengan serah terima pataka, panji-panji dan surat sakti I Gusti Ngurah Rai dan penandatanganan berita acara serah terima oleh Pemuda Panca Marga Kabupaten Jembrana.

Kegiatan ini disaksikan langsung oleh para peserta upacara dan para veteran. Kemudian pataka tersebut akan diarak mengelilingi Kabupaten Jembrana.

Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K. mengatakan, pataka atau panji-panji dan surat sakti I Gusti Ngurah Rai akan diarak keliling ke beberapa kecamatan. Kemudian diikuti dengan sarahsehan nilai-nilai kepahlawanan serta pemutaran film.

“Acara ini juga merupakan wujud kepedulian TNI/Polri  untuk memperingati nilai-nilai kepahlawanan dan perjuangan daerah dan untuk memperkokoh rasa kebangsaan, persatuan dan kesatuan serta nasionalisme. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya membangun karakter bangsa di tengah-tengah masyarakat,” terang AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K  (humas)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama