Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar Terima 21 Dokter Program Interensip





Denpasar, Bali, www.tribunus.co.id - Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar kembali menjadi wahana program interensip dengan menerima kedatangan 21 orang dokter internsip.
Diterima langsung oleh Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar Pembina dr. Ni Made Murtini, MARS didampingi para Kasubbid, kasubbag, Kaur serta Ka Instalasi di ruang rapat RS Bhayangkara Denpasar. Kamis,(7/11/2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk menerapkan kompetensi yang diperoleh selama pendidikan,  secara terintegrasi,komprehensif, mandiri dalam rangka penyelarasan antara hasil pendidikan dengan praktik lapangan.

dr.Ni Made Murtini, MARS  dalam sambutannya  mengatakan selamat datang dan berpesan kepada para dokter internsip agar bekerja dengan baik sesuai aturan rumah sakit dan selalu berkoordinasi serta berkomunikasi dengan baik terhadap semua pegawai Rumah Sakit baik yang di Staf maupun pelayanan." Terangnya. Kemudian Dilanjutkan dengan pemaparan tentang profil rumah sakit dan perkenalan dari masing-masing dokter internsip.

Pada kesempatan yang sama juga disampaikan paparan dari ketua komite medik AKBP dr Sudarmayoga, Sp.Rad, paparan tentang Perbaikan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP) dari Pembina dr.I Nyoman Darsana, M.Biomed, Sp.S, sosialisasi tentang Hak Pasien dan Keluarga(HPK) oleh Penata I Made Sari Wira Ada serta sosialisasi Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) RS dari Penata  Ners Ni Komang Anita Susiana Dewi, S.Kep.

" Dalam pelaksanaannya mereka ditugaskan selama satu tahun dan tugasnya rolling dibagi menjadi dua yaitu delapan bulan di Rumah Sakit dan empat bulan di puskesmas," terang dr Murtini.

Lebih lanjut dr Murtini mengatakan bahwa " kehadiran dokter internsip sangat membantu pelayanan Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar terutama di bidang pelayanan kesehatan.  Pihaknya akan bekerja di bawah supervisi dokter spesialis serta diarahkan oleh dokter pendamping." Tutupnya.  (Humas)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.