Korban Jatuh Di Jembatan Youtefa Ditemukan Dan Dievakuasi Polisi Dan Basarnas





Jayapura, Papua -  Polres Jayapura Kota - Respi Mulia Tasono  Pemuda berusia 20 tahun yang dikabarkan jatuh dari jembatan Youtefa saat berself akhirnya ditemukan tidak bernyawa di perairan kampung Engros oleh tim gabungan, Minggu (3/11) pagi pukul 08.50 WIT

Kapolres Kota Jayapura AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK ketika dikonfirmasi membenarkan hal itu, dimana saat ini tim jenazah korban telah dievakuasi ke rumah sakit Bhayangkara guna dilakukan visum.

"Korban Laka laut yang jatuh dari jembatan Yotefa pada hari jumat tgl 1 September 2019 jam 23.30 wit  sudah ditemukan oleh tim SAR gabungan Sat Polairud dan Basarnas Jayapura Kota Pagi tadi. Korban dievakuasi ke RS Bhayangkara untuk di visum.," Ujarnya ketika saat dihubungi melalui telepon seluler Minggu (3/11) pagi.

Kapolres menjelaskan, peristiwa itu berawal saat Respi bersama empat rekannya datang ke Jembatan Youtefa untuk berswafoto. Respi lantas melompat pagar pembatas jembatan dengan maksud agar memperoleh hasil foto yang tak biasa, sebagaimana hasil jepretan pengunjung lainnya.

Namun maksudnya tak berjalan mulus, Respi malah salah berpijak hingga terjun bebas, ke bawah jembatan. Sementara Nyong Yohanis Sosilo serta rekan Respi lainnya langsung berlari ke arah bawah jembatan untuk melakukan pencarian, namun tidak membuahkan hasil.

“Korban berniat keluar dari area pagar ke arah laut pantai c’berry. Korban mengambil gambar dengan satu tangan. Informasinya korban berpijak pada tepat yang kosong dan terjatuh ke bawah,” ungkap AKBP Gustav.

AKBP Gustav menegaskan telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara(TKP) sejak Sabtu malam. Proses pencarian dilakukan dengan melibatkan anggota Polsek Jayapura Selatan, Sea Rider Baharkam Polri, Satuan Polisi Perairan Polres Jayapura Kota dan Polairud Polda Papua, Lantamal X maupun Basarnas Jayapura.

Sementara itu Kapolres Jayapura Kota mengatakan, korban laka laut di Ahmad Dani (21) diperairan pasir 6 yang terjadi pada hari sabtu pukul 15.30 wit juga telah di temukan oleh nelayan di sekitar TKP pada pukul 03.00 wit dini hari tadi dan korban sudah di evakuasi ke RS Bhayangkara untuk dilakukan Visum. (*)

Penulis. : Andi
Editor : Rey
Publish : tribratanews

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.