-->

Patroli Sat Sabhara Polres Kota Pontianak, Ini Dia Tujuannya



Pontianak, Kalbar, tribunus.co.id - Unit DalmasSat Sabhara Polresta Pontoanak Kota, Jum’at (15/11/2019) melaksanakan kegiatan rutin patroli dialogis dan sambang kepada warga, ditempat perbelanjaan maupun Perkantoran Pemerintah di wilayah hukum Polresta Pontianak Kota.

Patroli sekaligus sambang ini merupakan cara yang efektif dan tepat sasaran bagi anggota polisi untuk menjalin silaturahmi serta menyampaikan pesan kamtibmas kepada warganya dengan cara bertatap muka dan berdialog langsung.

Tak lupa anggota Sat Sabhara yang melaksanakan patroli menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat maupun satpam yang disambanginya.

Hal ini dimaksudkan agar meningkatkan kewaspadaan di lingkungan dan jika masyarakat melihat tindakan mencurigakan di sekitarnya segera laporkan ke Polsek ataupun Polresta Pontianak Kota.

Kasat Sabhara Polresta Pontianak Kota AKP SUHIYONO, SH mengatakan Kegiatan sambang ini merupakan salah satu kegiatan yang harus dilaksanakan oleh anggota dalam memberikan informasi dan mendapat informasi gangguan Kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polresta Pontianak Kota, sehingga nantinya Polresta Pontianak Kota akan cepat. merespon dan mengambil tindakan yang tepat dan bermanfaat.

Sebagai pengemban fungsi preventif anggota Unit Patko Sat Sabhara Polresta Pontianak Kota secara rutin melaksanakan kegiatan patroli di seluruh wilayah hukumnya. khususnya pada tempat-tempat rawan dan jam rawan seperti pada jam pagi hari saat anak-anak sedang bersekolah.

Kegiatan ini sebagai bentuk upaya pencegahan dan meminimalisir terjadinya aksi kejahatan atau kriminalitas.

Dengan menemui warga, petugas memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari aksi kriminalitas. Dan tidak lupa petugas juga mengajak warga masyarakat untuk selalu proaktif dalam menjaga keamanan di sekitar lingkungannya.

AKP SUGIYONO, SH menjelaskan bahwa Patroli Sabhara ini ditujukan sebagai salah satu upaya preventif untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan di wilayah hukum Polresta Pontianak Kota.

“Kegiatan Patroli oleh Sat Sabhara dilakukan untuk mencegah aksi kriminalitas tidak hanya pada saat siang hari namun juga pada waktu malam hari,” ujarnya.(Res)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama