-->

Plh. Danramil Ilung Dampingi Bupati HST Dalam Kegiatan Suling




Barabai Kalsel.  www.tribunus.co.id - Subuh keliling (suling) yang dilaksanakan Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah sudah memasuki jum'at yang ke 159, turut hadir dalam rombongan diantaranya Staf Ahli Bupati, Camat Limpasu, Danramil 1002-02/Ilung, Polsek, tokoh agama maupun masyarakat. Suling dilaksanakan dimasjid Berkat Desa Hawang Kecamatan Limpasu , Jum'at (8/11).

H A Chairansyah pada kesempatan bersilaturrahmi dengan masyarakat Desa Hawang mengatakan tujuan suatu pemerintahan tiada lain guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan berbagai program yang dicanangkan. Beliau juga menginformasikan pada tahun 2020 akan memasuki tahun politik untuk pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur serta Bupati/Walikota termasuk wakilnya dan di HST pemilihan Pambakal serentak, Semoga dalam pelaksanaannya nanti pada tahun 2020 dapat berjalan dengan baik dan lancar, sambungnya.

Disamping itu beliau berharap agar menjaga kerukunan antar warga sekaligus menjaga diri, anak, keluarga dan masyarakat agar terhindar dari narkoba yang pergerakannya begitu cepat. Selanjutnya beliau mengatakan sekarang musim kemarau, karenanya dirinya mengingatkan agar selalu waspada dan  menjaga rumah, lahan terhadap bencana kebakaran.

Pesan dalam tausiah yang disampaikan KH.Nawawi Hasan Memperbanyak sholawat, khususnya di hari jumat berkah, termasuk bagian dari ekpresi kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW. Percuma mengaku mengikuti sunnah Nabi, dengan mencontoh pakaian dan bentuk fisiknya misalnya, tetapi jarang menghadiahkan sholawat kepada Nabi. Semasa hidupnya, Nabi pernah mengatakan, “Orang pelit itu adalah orang yang disebut namaku, tapi dia tidak mau bersholawat kepadaku.”

Membaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW. merupakan suatu anjuran yang bernilai ibadah dalam Islam. Variasi bacaan salawat pun bermacam-macam, ada yang hanya shallallah ‘ala Muhammad, ada juga allahumma shalli ‘ala sayyidina Muhammad, dan lain sebagainya. Bahkan anjuran membaca salawat pun dicatat dalam Alquran. Allah SWT berfirman, Allah dan para malaikatnya itu selalu bersholawat untuk Nabi Muhammad. (Karena itu), wahai orang-orang yang beriman, hendaklah kalian juga membaca sholawat dan salam untuk Nabi.

Sedangkan Plh. Danramil 1002-02/Ilung Pelda Riyanto dalam kesempatan Suling (Subuh Keliling)  menyampaikan bahwa kami akan selalu mendukung program pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan diberbagai bidang, hal ini sesuai dengan amanah undang undang yaitu OMSP (Operasi Militer Selain Perang), dan kami siap bersinergi dengan berbagai pihak dalam pelaksanaan kegiatan dalam rangka kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Hulu Sungai Tengah,”pungkasnya.(pendim1002).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama