Waka Polres Tabanan Pimpin Upacara Perabuan Jenazah Secara Dinas Kepolisian


 
Tabanan, Bali, www.tribunus.co.id - Polres Tabanan kembali melaksanakan Upacara Perabuan Jenazah secara Dinas Kepolisian, kali ini bertempat di Kuburan Banjar Adat Delod Puri, Desa / Kec. Kediri, Tabanan, Kamis 28 /11/ 2019, pukul 09.30 wita, memberikan penghormatan dan penghargaan yang terakhir kepada salah satu anggota Polri yang  meninggal.

Anggota Polri yang meninggal an. Aiptu I Made Dariana, Pangkat Aiptu, Nrp. 65040304, jabatan terakhir Bhayangkara SPKT Polresta Denpasar, meninggalkan seorang Istri dan dua orang anak, meninggal karena sakit  tanggal 26/11/2019.

Bertindak selaku Irup Waka Polres Tabanan KOMPOL NI MADE SUKERTI, S.H., Perwira Upacara IPTU I Ketut Gita,  Dan Up IPTU I PUTU SARTIKA, S.H.

Pasukan Upacara :
Satu peleton gabungan Perwira dari Poltabes Denpasar dan Polres Tabanan, satu peleton pasukan bersenjata, satu Peleton gabungan anggota Staf Polres Tabanan dan Poltabes Denpasar, Satu peleton gabungan anggota Polsek, satu peleton gabungan ASN Poltabes Denpasar dan Polres Tabanan dan Satu peleton Perwakilan Bhayangkari Cabang Tabanan dan Cabang Denpasar.

Giat Upacara diawali didepan rumah duka di Banjar Delod Puri, Desa/Kec. Kediri, Tabanan,  dilaksanakan Upacara pemberangkatan Jenazah, pada pelaksanaannya perwakilan keluarga almahum secara simbolis menyerahkan jenazah almarhum kepada pihak Kepolisian yang diterima oleh Irup, untuk selanjutnya dilakukan Upacara perabuan Jenazah secara Dinas Kepolisian di Kuburan, setelah serah terima jenazah selesai,  selanjutnya jenazah Almarhum Aiptu I Made Dariana diberangkatkan menuju Kuburan diiringan para pelayat.

Pelaksanaan Upacara di Kuburan :
Waka Polres Tabanan KOMPOL NI MADE SUKERTI, S.H., bertindak selaku Irup memimpin Apel Persada, “atas nama Negara, Bangsa dan Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan ini mempersembahkan kepada persada Ibu Pertiwi jasa dan raga almarhum Aiptu I Made Dariana, pangkat Aiptu, jabatan terakhir Bhayangkara SPKT Polresta Denpasar yang meninggal tanggal 26 Nopember 2019 karena sakit“ Roh dan jiwanya kembali kehadirat Tuhan yang Maha Esa, semoga Dharma baktinya menjadi suri teladan bagi kita semua  (humas)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.