-->

Warga Hubdam IM Adakan Syukuran Hari jadi Hubad ke-74 tahun




Banda Aceh, www.tribunus.co.id – Warga Perhubungan Kodam Iskandar Muda (Hubdam IM) mengadakan syukuran Hari jadi Perhubungan Angkatan Darat (Hubad) ke-74 tahun. Acara tersebut diselenggarakan di markas setempat di Jl. Anjongmonmata No.1, Peuniti, Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Sabtu (23/11/19).

Pada acara syukuran ulang tahun tersebut, diwarnai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Perhubungan Kodam Iskandar Muda (Kahubdam IM), Kolonel Chb Umang Arfan Latsusmintarto, S. Si dan diserahkan kepada Prajurit Hubdam IM yang berprestasi yakni Sertu (K) Putri.
Sertu (K) Putri Chairul Nisa pernah meraih juara I (emas) pada Pekan Olah Raga Angkatan Darat (PORAD) VIII yang di selenggarakan di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah pada tahun 2018 lalu.

Pada peringatan HUT ke-74, Hubad tahun 2019 mengangkat tema “Perhubungan Angkatan Darat yang Profesional, Wujudkan TNI AD Kebanggaan Rakyat Indonesia”.
Direktur Perhubungan Angkatan Darat (Dirhubad), Brigjen TNI Widjang Pranjoto dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kahubdam IM mengajak seluruh Prajurit perhubungan agar bersyukur, bahwa Jaringan terpadu TNI AD yang merupakan intergrasi seluruh jaringan dan akses VPN TNI AD sudah terealisasi, sehingga seluruh jaringan dan akses Internet TNI AD dapat digunakan secara aman.



Dikatakan Dirhubad, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat saat ini, berpengaruh terhadap perkembangan tugas pokok Dithubad sebagai organisasi.

Pada lingkup TNI AD, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi ditandai dengan adanya taktik modernisasi alusista serta perubahan taktik bertempur yang mengharuskan Korps Perhubungan berperan aktif di dalamnya.

“Upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia dan kemampuan Prajurit khususnya di bidang Siber, Dithubad telah menyiapkan peranti lunak berupa kurikulum pendidikan Perwira Siber dan tenaga pendidik untuk mengawaki bidang Siber, serta pembangunan sarana dan prasarana berupa laboratorium Siber di Pusat Pendidikan Perhubungan Angkatan Darat (Pusdikhubad),” jelas Dirhubad Brigjen TNI Widjang pranjoto.

Tambah Kahubdam IM, dalam HUT ke-74 Hubad tahun 2019 tersebut, Hubdam IM telah menyelenggarakan berbagai kegiatan.




“Hubdam IM mengadakan lomba kicau burung, Kejuaraan Futsal dan Volly Ball internal warga Hubdam IM, Ziarah ke TMP dan anjangsana ke rumah singgah anak- anak binaan panti asuhan Bumi Moro Aceh Besar,” kata Kahubdam IM.

Acara tersebut dihadiri Dandenhubdam IM Letkol Chb Dony Yulianto S.I.P Mr (han), Dandenhubrem 012 Mayor Chb Nur Bambang Sumantri ST, Pasituud Denhub Rem 011 LW Kapten Chb Suratno,  personel  Hubdam IM serta Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Hubdam IM Cabang II Sops PD Iskandar Muda beserta tamu undangan.  (IM)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama