596 Taruna Akademi TNI Napak Tilas Panglima Jenderal Soedirman - TRIBUNUS.CO.ID

596 Taruna Akademi TNI Napak Tilas Panglima Jenderal Soedirman



Pacitan, Jatim, www.tribunus.co.id - Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa-jasa Pahlawannya, demikian yang pernah diucapkan oleh Presiden pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno. Oleh karena itu Lembaga Pendidikan Akademi TNI dalam salah satu kurikulum pendidikannya melaksanakan kegiatan yang bernama Penghayatan Rute Gerilya Panglima Besar Jenderal Sudirman (RPS).

Sebanyak 596 Taruna Akademi TNI dilepas oleh Direktur Umum (Dirum) Akademi TNI Brigjen TNI Pramudya AP,SMN,.M.Si mewakili Danjen Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia,S.Sos.,M.M (Selasa 10/12 2019) yang melaksanakan kegiatan RPS mulai tanggal 9 sampai dengan 12 Desember 2019 di wilayah Kabupaten Pacitan Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan Napak Tilas RPS ini dimaksudkan untuk menanamkan dan menumbuhkembangkan jiwa kejuangan, kepemimpinan dan semangat integrasi dari para Capratar Akademi TNI agar mereka secara dini sudah mempersiapkan diri agar kelak mereka menjadi calon-calon Pimpinan TNI yang cakap dan profesional.

Pada pelaksanaan kegiatan Napak Tilas RPS kali ini, diawali dengan pelepasan dengan bendera star oleh Dirum Akademi TNI peserta 596 taruna selanjutnya menyusuri medan yang cukup menantang serta kontur tanah yang berbukit di etape 1 dari Ds. Kemuning dan berakhir Dan Solerejo.

Selama melaksanakan Napak Tilas RPS, para Capratar Akademi TNI tidak ketinggalan melaksanakan penyerahan bahan kontak kepada masyarakat dan hiburan pemutaran film oleh Penerangan dan Komlek Akademi TNI.   (Puspen TNI)
Loading...
596 Taruna Akademi TNI Napak Tilas Panglima Jenderal Soedirman 596 Taruna Akademi TNI Napak Tilas Panglima Jenderal Soedirman Reviewed by LB45 on Rabu, Desember 11, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar