Antisipasi Genangan Air saat Hujan, Masyarakat Diimbau Jaga Kelancaran Drainase - TRIBUNUS.CO.ID

Antisipasi Genangan Air saat Hujan, Masyarakat Diimbau Jaga Kelancaran Drainase




Lumajang,  Jatim - Danramil 0821/08 Pasirian Kapten Kav Sujarno mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan saluran drainase, agar tidak menyebabkan genangan air khususnya saat musim hujan.

Hal tersebut disampaikannya saat melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan saluran irigasi, di Dusun Gaplek RT 002 RW 001 Desa Pasirian Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (6/12/2019).

Sujarno juga menyampaikan, bahwa saluran drainase dapat berfungsi dengan baik jika kebersihan saluran selalu dijaga, agar sampah dan tanah tidak mengendap di dasar saluran yang dapat menyebabkan penyumbatan, serta berkurangnya daya tampung air dalam saluran drainase.

"Menjelang musim hujan, hendaknya saluran drainase selalu dijaga kebersihannya, sehingga dapat berfungsi dengan baik dan tidak menimbulkan luapan yang dapat mengakibatkan genangan air di lingkungan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Pj. Kepala Desa Pasirian Haris mengatakan, bahwa pembersihan saluran drainase tersebut dilakukan sebagai persiapan menjelang datangnya musim hujan.

Ia juga mengatakan, tidak hanya membersihkan sampah yang menyumbat, tetapi juga dilakukan pengerukan timbunan sampah di dasar saluran drainase, agar debit air yang ditampung dapat lebih lancar dan maksimal sehingga tidak sampai meluap ke lingkungan masyarakat.

"Mewakili masyarakat Desa Pasirian khususny Dusun Gaplek, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan personel Koramil 0821/08 Pasirian. Semoga selesai kegiatan ini, masyarakat mebih mengerti dan memahami pentingmya menjaga saluran aliran air, sehingga genangan air yang sering terjadi saat hujan dapat diminimalisir," pungkasnya.
.
(Pendim 0821/Fj)

.
Loading...
Antisipasi Genangan Air saat Hujan, Masyarakat Diimbau Jaga Kelancaran Drainase Antisipasi Genangan Air saat Hujan, Masyarakat Diimbau Jaga Kelancaran Drainase Reviewed by tribunusantara on Sabtu, Desember 07, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar