-->

Aparatur dan Masyarakat Diminta Tingkatkan Sinergisitas untuk Wujudkan Pilkades Aman




Lumajang, Jatim www.tribunus.co.id – Aparatur di wilayah Kecamatan Ranuyoso diminta untuk terus meningkatkan sinergisitas dengan masyarakat, guna menciptakan wilayah yang aman dan kondusif menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 18 Desember mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Danramil 0821/06 Ranuyoso Kapten Arh Ariman Aditiawan saat menghadiri Rapat Konsolidasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Kepala Desa Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (6/12/2019).

Ariman juga mengatakan, bahwa keamanan bukan hanya menjadi tugas Aparatur saja, tetapi peran masyarakat untuk berpartisipasi juga sangat dibutuhkan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban wilayah.

“Dengan terjaganya keamanan dan ketertiban, maka wilayah yang kondusif dapat terwujud, sehingga ruang gerak pihak yang tidak bertanggung jawab yang akan memanfaatkan situasi dapat diminimalisir,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Ranuyoso Iko Sawarisdiyanto mengatakan, bahwa untuk mewujudkan Pilkades yang jujur, aman dan lancar bukan hanya menjadi tugas Aparatur saja, tetapi seluruh elemen masyarakat juga berperan aktif di dalamnya.

Dia juga berharap, agar Aparat pemerintah, TNI, Polri dapat bersinergi untuk menyosialisasikan, dan mengajak masyarakat untuk mempergunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani masing-masing dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Mari kita tingkatkan sinergisitas bersama, guna mewujudkan Pilkades serentak 2019 yang jujur, aman dan lancar, khususnya di wilayah Kecamatan Ranuyoso,” pungkasnya.
.
(Pendim 0821/Fj)

.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama