Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2019 Kodim 0731/Kulon Progo - TRIBUNUS.CO.ID

Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2019 Kodim 0731/Kulon Progo




Kulon Progo.  www.tribunus.co.id -  Bertempat di Aula Makodim 0731/Kulon Progo, digelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2019 Kodim 0731/Kulon Progo, selama dua hari, 5-6 Desember 2019, dengan tema Danramil dan Babinsa Profesional Kebanggaan Rakyat.

Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md., Dandim 0731/Kulon Progo menegaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya meningkatkan kemampuan Aparat Kewilayahan dalam pelaksanaan tugas pembinaan teritorial.  Tugas Pokok TNI dalam UU Nomor 34 Tahun 2004 adalah menegakan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan NKRI dan melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia. Babinsa harus mampu meningkatkan kemampuannya agar dapat berinteraksi dengan situasi dan kondisi masyarakat di wilayah binaannya.  Pembinaan sikap teritorial diarahkan untuk menghayati dan mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, dalam tingkah laku, tindakan dan cara prajurit berhubungan dengan segenap komponen masyarakat. Danramil dan Babinsa harus mampu mewujudkan mental, disiplin dan semangat yang tangguh dan profesional, dengan mengamalkan Lima Kemampuan Teritorial, untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dalam meyelenggarakan pembinaan teritorial. 

Pada apel tersebut Danramil dan Babinsa diberikan materi tentang Pemahaman Serta Kemampuan Dalam Mengaplikasi Hukum di Lapangan dan Pembinaan Satuan Tingkat Koramil serta Kemampuan Menggunakan Media Sosial dengan baik oleh Letda Inf Hery Susanto (Pasipers), materi Upaya Khusus Swasembada Pangan oleh Kadistan dan Pangan Kulon Progo,  materi Upaya Kerja Sama Dengan Pemda, Masyarakat Setempat Dalam Melaksanakan Percepatan Pembangunan dan Peningkatan Kesejahteraan Rakyat oleh Kaptem Inf Wiyono (Danramil 01/Wates), materi Radikalisme dan Terorisme oleh Wakapolres Kulon Progo, materi Metode Binter oleh Kapten Inf MB. Berhen Suncoko (Danramil 08/lendah), materi Sikap Teritorial oleh Kapten Czi Purnama (Danramil 07/Sentolo) dan materi Lima Kemampuan Teritorial oleh Kapten Inf Sukamta (Danramil 05/Kalibawang).

Keiagatan diakhiri dengan evaluasi oleh Kapten Inf Triyono (Pasiter) dilanjutkan penutupan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2019 oleh Dandim 0731/Kulon Progo.
.
  (Pendim 0731/KP).

Loading...
Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2019 Kodim 0731/Kulon Progo Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2019 Kodim 0731/Kulon Progo Reviewed by tribunusantara on Sabtu, Desember 07, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar