Bupati Pasuruan Resmi Lantik Kades terpilih Di Pendopo Nyaweji Ngesti Wenganing Gusti - TRIBUNUS.CO.ID

Bupati Pasuruan Resmi Lantik Kades terpilih Di Pendopo Nyaweji Ngesti Wenganing Gusti




Pasuruan Tribunus.co.id Telah dilaksanakan Pengambilan Sumpah/Janji dan pelantikan kepala desa yang terpilih resmi dilantik serentak oleh Bupati Pasuruan H.M.IRSYAD YUSUF,SE,MMA, di Pendopo Nyaweji Ngesti Wenganing Gusti Pemerintah kabupaten pasuruan tepatnya di Jalan,Alun-Alun Utara No,7 Pasuruan senin, (30/12/2019).

Pelantikan kepala desa terpilih ini dihadiri Kapolsek,Danramil,Ketua BPD,Ketua Panitia seluruh unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten pasuruan.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) nomor 499/X/2019 tentang pemberhentian kepala desa pengangkatan kepala desa terpilih, Bupati Pasuruan, mengambil sumpah dan janji jabatan para kepala desa.

"Saya percaya kepada seluruh kepala desa akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan. Dengan pengambilan sumpah dan pelantikan berarti anda resmi menjabat sebagai kepala desa dan diamanahkan tugas serta tanggung jawab selama masa jabatan,yang di mulai dari sekarang. Seluru kepala desa wajib membawa perubahan yang lebih baik ke depannya," kata GUS IRSYAD YUSUF (Bupati Pasuruan)

Disebutkan juga oleh Bupati Pasuruan bahwa, berdasarkan undang-undang nomor 6 tahun 2014 sudah diatur tentang desa dimana disebutkan kepala desa adalah ujung tombak dalam melayani masyarakat.

"Karena itu kades harus menjadi panutan, harus menjadi contoh ditengah-tengah masyarakat dan mengayomi masyarakat. Kades (kepala desa)harus cerdas, harus pintar menyelesaikan perbagai persoalan yang terjadi di wilayahnya," kata Bupati.

"Saya minta kepada seluruh kades yang baru harus banyak membaca regulasi, Undang-undang desa. Karena kadang kita salah ambil keputusan dan kebijakan karena tidak paham regulasi," ujarnya.

Pewarta: Hendra

Loading...
Bupati Pasuruan Resmi Lantik Kades terpilih Di Pendopo Nyaweji Ngesti Wenganing Gusti Bupati Pasuruan Resmi Lantik Kades  terpilih Di Pendopo Nyaweji Ngesti Wenganing Gusti Reviewed by LBI on Senin, Desember 30, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar