Christmas Choir Competition Resmi Dibuka Kapolda Bali - TRIBUNUS.CO.ID

Christmas Choir Competition Resmi Dibuka Kapolda Bali




Denpasar, Bali, www.tribunus.co.id - Acara pembukaan Bali Christmas Choir Competition Kapolda Bali Championship digelar di Balai Budaya Gedung Giri Nata Mandala Puspem Badung, Senin (16/12/2019). Lomba paduan suara ini diikuti 29 peserta dari 6 provinsi di Indonesia, yaitu Aceh, Sumatera Utara, DKI Jakarta, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sulawesi Utara dan Bali.

Acara yang dimulai pukul 18.00 Wita ini dibuka secara resmi oleh Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose dan disaksikan oleh Ketua Bhayangkari Daerah Bali, Ny. Barbara Golose, Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta, Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha, Pejabat Utama Polda Bali, Bhayangkari Daerah Bali dan para Rektor Universitas di Bali.

Lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang mengawali acara pembukaan tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan Tari Sekar Jepun dan dimeriahkan oleh performance PRG Choir, Bali One Choir, Sam Ratulangi University Choir, PSM Unima dan The Countermelody. Suasana semakin semarak saat paduan suara asal Bali terdiri dari PRG Choir, Voice of Bali, Bali One Choir dan Bina Vokalia Children Choir Bali berkolaborasi di atas panggung.

Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose dalam sambutannya mengatakan, seiring dengan berjalannya waktu, tidak terasa sudah memasuki bulan Desember, yang mana dibulan ini terdapat perayaan Natal umat Kristiani di seluruh dunia. Suasana natal, sebagaimana yang dirasakan oleh umat Kristiani saat ini adalah suasana damai dan penuh kerukunan sehingga tercipta situasi tatanan kehidupan yang damai, adil dan harmonis.

Jenderal lulusan Akpol tahun 1988 ini menjelaskan, selain untuk menciptakan situasi dan memeriahkan perayaan hari Natal 2019, kegiatan Bali Christmas Choir Competition juga bertujuan untuk mencari talenta para choir yang ada diseluruh Indonesia dan sebagai sarana bagi para pencinta choir untuk bersilaturahmi di tengah perayaan Natal.

“Bali Christmas Choir Competition sesungguhnya bukan untuk mencari who is the best. Tapi untuk menunjukan bagaimana kasih, cinta dan damai tersebar dan menyebar keseluruh umat,” ujar jenderal bintang dua di pundak ini.

Menurut Kapolda, baru kali ini ada lomba choir yang tempatnya semegah ini. Tentu, kegiatan ini dapat terselenggara atas kerjasama Polda Bali dan Pemerintah Kabupaten Badung. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Badung yang selalu mendukung kegiatan Polda Bali,” ucapnya.

Ia mengungkapkan bahwa tahun lalu Polda Bali membentuk PRG Choir yang anggotanya sebagian besar adalah putra-putri asli daerah Bali. Mereka dilatih vokal setiap hari oleh Presiden Direktur Bandung Choral Society, Tommyanto Kandisaputra. Kemudian mereka ikut kompetisi di Remini, Italia dan akhirnya meraih medali emas.

“Ini baru pertama kali terjadi dalam sejarah di kepolisian, dimana polisi ikut lomba nyanyi. Untuk itu, PRG Choir malam ini akan berbagi cinta dan kasih. Kasih itu murah, kasih itu mengampuni, kasih juga harus dibagi, cinta juga harus dibagi dan damai juga harus dibagi,” kata Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose.

“Kita tinggalkan rasa benci, permusuhan dan rasa kecewa. Mari menebarkan benih cinta, kasih dan damai kepada semua makhluk hidup di dunia ini. Kita sebagai putra-putri Bali harus memberi contoh berbagi kasih, cinta dan damai untuk seluruh umat di Indonesia dan dunia,” sambungnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda mengaku sangat bahagia karena sudah tiga kali merayakan Natal di Pulau Dewata atau Pulau Toleransi. “Mari katakan pada dunia bahwa kita sangat mencintai seluruh umat dan itu semua ada di Pulau Bali, Pulau Dewata,” jelasnya.

“Selamat berkompetisi, suara anda adalah suara kedamaian. Kedamaian akan selalu ada apabila kita selalu bernyanyi. Tunjukkan sepenuhnya kemampuan dan keindahan suara yang dimiliki, sehingga dapat menarik para dewan juri dan mendapatkan hasil yang terbaik,” tutup Kapolda Bali. (Humas)
Loading...
Christmas Choir Competition Resmi Dibuka Kapolda Bali Christmas Choir Competition Resmi Dibuka Kapolda Bali Reviewed by LB45 on Senin, Desember 16, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar