Ciptakan Lingkungan Bersih Anggota Koramil 0808 /05 Nglegok Karya Bhakti Bersama - TRIBUNUS.CO.ID

Ciptakan Lingkungan Bersih Anggota Koramil 0808 /05 Nglegok Karya Bhakti Bersama




Blitar, www.tribunus.co.id  - Guna ciptakan lingkungan yang bersih dan sehat Anggota Koramil 0808/05 Nglegok Kodim 0808/Blitar melaksanakan karya bhakti pembersihan sungai bertempat di Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar, Jum’at (20/12/2019).

Dalam karya bhakti tersebut diikuti oleh Anggota TNI-Polri, jajaran muspika Kecamatan Nglegok bersama masyarakat saling bahu-membahu dengan sasaran pembersihan sungai untuk menciptakan lingkungan yang sehat serta untuk mengantisipasi banjir akibat curah hujan tinggi yang berada di sepanjang Kecamatan Nglegok yang sering terjadi saat ini

Kapten Arm Ari Gunawan Danramil 0808/05 Nglegok saat ditemui mengatakan kegiatan ini  mengurangi resiko banjir, keberadaan sungai juga menjaga Habitat Makhluk Hidup didalamnya. “Air sungai yang kotor dan tercemar akan mengancam keberadaan makhluk hidup didalamnya. Tidak hanya ikan akan tetapi juga tumbuhan-tumbuhan yang hidup di sekitar sungai.

Ini juga sebagai wujud untuk mengajak seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kebersihan terutama kebersihan sungai, sekaligus memberitahukan bahwa sungai bukan tempat untuk membuang sampah.

Lanjut kegiatan ini mengajak kita seluruh masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih dan yang terpenting mengajak masyarakat agar tidak membuang sampah di sungai.

Sasaran kegiatan bersih-bersih ini adalah pembersihan yang mengganggu arus air, pembersihan selokan dan got yang tersumbat serta pengambilan kayu dan sampah yang menumpuk di aliran sungai, ucap Kapten Arm Ari Gunawan (Red).
Loading...
Ciptakan Lingkungan Bersih Anggota Koramil 0808 /05 Nglegok Karya Bhakti Bersama Ciptakan Lingkungan Bersih Anggota Koramil 0808 /05 Nglegok Karya Bhakti Bersama Reviewed by Tag on Jumat, Desember 20, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar