-->

Dandim 0731/Kulon Progo Hadiri Panen Raya Cabai Keriting




Kulon Progo. www.tribunus.co.id
- Jumat (06/12/2019), Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md., Dandim 0731/Kulon Progo, menghadiri giat Panen Raya Cabai Keriting Varietas Laba F1 Musim Tanam 2019, bersama Direktorat Jendral Hortikultura Kementrian Pertanian dan Pangan Republik Indonesia dan Bupati Kulon Progo, yang berlangsung di lahan pertanian Kelompok Tani Sido Dadi, Dusun Trisik, Desa Banaran, Kecamatan Galur, Kabupaten Kulon Progo.

Kegiatan diawali dengan peninjauan lelang cabai dilanjutkan panen raya secara simbolis oleh Dirjen Hortikultura Kementan RI dan Bupati Kulon Progo bersama seluruh Pejabat yang hadir pada kesempatan tersebut.

Ngatimin, Ketua Kelompok Tani Sido Dadi, mengucapkan selamat datang kepada Ibu Ir. Mardiyah Hayati, MM., Kasubdit Cabe yang mewakili Dirjen Hortikultura Kementrian Pertanian dan Pangan RI ) beserta para tamu undangan lainnya.  Dilaporkan bahwa  luas lahan KT Sido Dadi 120 hektar dan dapat menghasilkan 120 ton permusim panen.

Pada sesi selanjutnya disampaikan kata sambutan oleh Deputi Direktorat Kantor Perwakilan BI DIY,  arahan oleh Kasubdit Cabe Kementrian Pertanian dan Pangan RI, sambutan Bupati Kulon Progo dilanjutkan diskusi.

Menanggapi usulan dari Ketua Kelompok Tani Sido Dadi berkaitan dengan perkerasan jalan usaha tani, Dandim 0731/Kulon Progo, memberikan arahan agar mengajukan Program Karya Bakti TNI atau TMMD, untuk teknisnya agar berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Banaran dan Danramil 09/Galur.  (Pendim 0731/KP).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama