-->

Dandim 0821 Ajak Masyarakat Lumajang Wujudkan Pilkades Tertib dan Aman




Lumajang, Jatim  www.tribunus.co.id – Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi S.E. mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban wilayah selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak sampai dengan pengumuman kepala desa terpilih.

Hal tersebut disampaikannya usai meninjau pelaksanaan Pilkades serentak bersama dengan Bupati dan jajaran Forkopimda yang lain di wilayah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (18/12/2019).

Fauzi juga menyampaikan, bahwa untuk mewujudkan kondusifitas keamanan dan ketertiban wilayah tersebut, peran aktif seluruh masyarakat sangat diperlukan agar tidak menimbulkan gejolak kerawanan yang dapat mengganggu proses pelaksanaan Pilkades di wilayah Kabupaten Lumajang.

“Kodim 0821 Lumajang melalui koramil jajaran dan dibantu personel Batalyon Infanteri (Yonif) 527/BY telah mensiagakan personel untuk membantu pemerintah daerah dan kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkades serentak di Kaupaten Lumajang,” ujarnya.

Selain itu, Fauzi mengatakan, Pilkades merupakan pesta demokrasi bagi masyarakat desa untuk memilih pemimpin di pemerintahan desa yang memiliki kemampuan, integritas dan kepemimpinan yang berkonsep untuk memajukan desa dengan tetap menjaga kearifan lokal yang ada.

Dia juga menambahkan, bahwa kearifan lokal merupakan modal dasar pemerintah desa dalam menyusun perencanaan pembangunan desa di segala bidang, dengan mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat untuk dapat berperan aktif di dalamnya.

“Untuk itu, kepala desa yang nanti terpilih harus dapat memegang teguh kearifan lokal yang ada, sebagai modal dasar pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa dengan segala potensi yang dimiliki, sehingga dapat memaksimalkan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat” pungkasnya. (Pendim0821/Phie).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama