-->

Generasi Milenial Diharapkan Miliki Karakter dan Disiplin Tinggi




Lumajang, www.tribunus.co.id  – Danramil 0821/12 Jatiroto Kapten Arh Siswoto mengatakan, bahwa generasi milenial diharap memiliki karakter dan berdisiplin tinggi, agar siap menghadapi tantangan dalam mewujudkan cita-cita bangsa dimasa yang akan datang.

"Sebagai penerus bangsa, generasi milenial saat ini diharapkan memiliki karakter dan disiplin yang tinggi, sehingga mampu menghadapi tantangan untuk meneruskan cita-cita-cita para pendahulu dalam menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata saat memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan permainan Outbond, di SMAN Jatiroto Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (13/12/2019).

Siswoto juga mengatakan, memberikan materi wasbang kepada siswa diharapkan menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme dan bela negara dalam diri masing-masing siswa.

"Selain pemberian materi wasbang, dalam kegiatan ini juga diberikan permainan outbond yang bersifat kelompok, sehingga diharapkan dapat memupuk rasa kebersamaan dan kerja sama antar siswa dalam menyelesaikan suatu permasalalahan yang dihadapi," ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri Jatiroto Anang Dwi Ujianto menuturkan, bahwa pihaknya sangat menyambut baik kegiatan wasbang, dan outbond dilaksanakan di sekolah yang dipimpinnya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan tersebut dapat tertanam rasa nasionalisme dalam diri siswa, serta terpupuknya rasa kebersamaan dan kerja sama antar siswa.

“Melalui kegiatan ini, kami harap dalam diri para siswa dapat tumbuh rasa kebersamaan dan kekompakan, saling membantu, serta memiliki disiplin yang tinggi dan mental yang kuat untuk menghadapi setiap permasalahan yang ada, sehingga ke depan dapat menjadi generasi yang cerdas dan berkualitas demi kemajuan Bangsa dan Negara Indonesia," pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama