Gotong Royong Sebagai Sarana Pemersatu Bangsa - TRIBUNUS.CO.ID

Gotong Royong Sebagai Sarana Pemersatu Bangsa



Lumajang, Jatim, www.tribunus.co.id  - Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E. mengatakan, gotong royong merupakan sarana untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan, yang dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal tersebut dikatakannya saat meninjau pelaksanaan karya bakti pembersihan Sungai Avur Wadaan, dalam rangka Hari Juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dan Hari Ulang Tahun (HUT) kodam V/Brawijaya ke-71 Tahun 2019 di Desa Kalipepe Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (13/12/2019).

Fauzi juga mengatakan, bahwa kegiatan karya bakti tersebut sebagai upaya Kodim 0821 Lumajang untuk berkolaborasi dalam menjalin silaturahmi dan kebersamaan dengan elemen masyarakat untuk menciptakan kebersihan lingkungan, khususnya sungai.

"Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi, kebersamaan dan kerjasama antara TNI dan masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan bersama, khususnya tentang kebersihan lingkungan sungai," ujarnya.

Sementara itu Camat Yosowilangun Indriono Krishna Murti menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan sungai di wilayahnya.

Dia juga mengharapkan, dengan adanya kegiatan tersebut dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sungai.

"Menjaga kebersihan lingkungan sungai merupakan tugas kita bersama, agar aliran air menjadi lebih lancar dan tidak meluap yang dapat menggenangi pemukiman masyarakat, terutama saat musim hujan," pungkasnya. (Pendim0821/Phie).
Loading...
Gotong Royong Sebagai Sarana Pemersatu Bangsa Gotong Royong Sebagai Sarana Pemersatu Bangsa Reviewed by Tag on Jumat, Desember 13, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar