Innalillah, Diduga Terpeleset Nyawa 2 Balita Melayang



Purbalingga, Jateng - Adalah Hafiz Raza Habibi (4,5) putra dari Suyanto dan Dilal Fatian Akbar (3) putra dari mujiono yang keduanya beralamatkan di Desa Blater RT 3/ RW 2 Kecamatan Kalimanah Kabupaten Purbalingga ditemukan oleh Saksi 1 Tarwiyah (65) dan saksi 2 Turisto (40) mengambang di kolam ikan milik Samanudin tetangganya. Senin (2/12/2019).

Kedua korban dugaan sementara adalah terpeleset saat bermain di pinggir kolam ikan, karena tidak bisa berenang akhirnya tenggelam dan mengalami 'Downing Asfiksia' merupakan keadaan dimana terjadinya gangguan sirkulasi udara pernapasan yang menyebabkan hipoksia dan peningkatan karbondioksida dalam paru-paru. Hal ini akan menyebabkan organ kekurangan oksigen dan menyebabkan terjadi kematian, hal ini biasanya terjadi ketika tenggelam dalam air karena tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada korban," menurut dr Tri Sutikno Dokter jaga IGD RS Harapan Ibu.

Kedua korban kali pertama ditemukan oleh saksi 1 pada pukul 16:30 WIB yang secara tidak sengaja melintas dekat kolam dan melihat sendal yang mengapung di kolam. Merasa penasaran saksi 1 mengambil sebilah kayu dan menusuk-nusuk ke dalam kolam sehingga munculah mengambang kedua bocah malang tersebut. Seketika saksi 1 menjerit dan meminta tolong dan datanglah saksi 2 yang segera turun ke kolam mengangkat kedua Korban.

Kedua orang tua korban panik dan segera membawa korban ke Bidan Desa Yeti,A.Md,Keb., untuk memastikan kondisi korban bidan merujuk ke RS Harapan Ibu dan diperkirakan korban sudah meninggal sekitar 2 jam yang lalu.

Babinsa Blater Serma Sambali turut mendatangi TKP untuk membantu serta berpesan," agar para orang tua yang mempunyai balita Khususnya supaya lebih berhati-hati dalam menjaga anaknya terlebih saat bermain mendekati hal berbahaya seperti dialami kedua Korban," terangnya.

Babinsa juga turut mengungkapkan bela sungkawa kepada kedua orang tua korban.
.
(Pendim0702/Pbg).
Innalillah, Diduga Terpeleset Nyawa 2 Balita Melayang Innalillah, Diduga Terpeleset Nyawa 2 Balita Melayang Reviewed by LB45 on Rabu, Desember 04, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar