Jabatan Dandim 1002/Barabai Diserah Terimakan - TRIBUNUS.CO.ID

Jabatan Dandim 1002/Barabai Diserah Terimakan




Banjarmasin Kalsel. Jabatan Komandan Kodim 1002/Barabai diserah terimakan dalam upacara pengambilan sumpah jabatan, penandatangan   pakta integritas dan serah terima jabatan Dandim dipimpin oleh Komandan Korem 101/Antasari Kolonel Inf M. Syech Ismed,S.E.,M.Han di Aula Makorem Jl. Jend Sudirman No.7, Antasan Besar, Kec. Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Sabtu (21/12/19).

Dalam amanatnya Danrem mengatakan bahwa serah jabatan dilingkungan Institusi TNI AD merupakan hal yang wajar dan biasa, hal ini dilakukan tentun ya dengan mempertimbangkan beberapa aspek terutama dalam rangka pembinaan personel, pembinaan karier dan kebutuhan organisasi serta sebagai upaya untuk lebih meningkatkan kinerja satuan.

Kita harus menyakini setiap pergeseran bersifat tuor of duty dan tour of area, juga merupakan bagian dari proses dan menjadi bagian dari proses dan manjadi kebutuhan yang tidak bisa dihindari demi mewujudkan organisasi TNI AD yang semakin Solid, Maju, Modern dan Profrsional di masa yang akan datang.

Kodim sebagai satuan Komando kewilayahan memiliki tugas pokok untuk menyelenggarakan pembinaan kemampuan kekuatan, gelar kekuatan serta pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan darat, yang dalam menjaga tiga tugas fungsi yaitu Tugas melaksanakan fungsi utama, fungsi organik militer dan fungsi organik pembinaan.

Untuk itu sebagai alat pertahanan kodim harus mampu meningkatkan pemberdayaan wilayah pertahanan yang meliputi aspek Geografi, Demografi  dan kondisi social yang ada demi kepentingan pertahanan, sebagai aparat kewilayahan dituntut hendaknya DA pat meningkatkan kemampuan yang berkaitan dengan ketiga aspek diatas, dengan cara senantiasa membangun komunikasi yang kuat dan mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat.

Kepercayaan masyarakat yang telah terbina dengan baik selama ini jangan sekali-kali dicemari bahkan dirusak karena ulah atau perbuatan-perbuatan oknum yang tidak bertanggungjawab, saya yakin jika kiranya semuanya itu sudah dilaksanakan dengan baik maka stabilitas pertahanan di wilayah akan dapat diwujudkan.

Selain itu, diperlukan  kearifan dan kematangan dalam pola pikir, pola sikap dan pola tindak sehingga mampu mengambil langkah dan tindakan secara tepat, guna menggerakkan semua komponen organisasi untuk mencapai keberhasilan tugas pokok sesuai dengan aturan yang berlaku serta kebijakan pimpinan.

Dengan dilantiknya Letkol Inf Muh.Ishak H. Baharuddin,S.I.P dan Letkol Arm Dedy Soehartono,SI.P, saya mengucapkan selamat datang dan selamat melaksanakan tugas di jajaran Korem 101/Antasari, sebagai seorang perwira menengah yang telah memiliki pengalaman dalam berbagai tugas dan jabatan, tentunya mampu dalam pelaksanaan tugas dan jabatan baru yang diemban.

Segera menyusaikan dengan situasi dan lingkungan tugas, lanjutkan hal-hal yang positif dan keberhasilan yang telah dicapi dan keberhasilan yang telah dicapai oleh pejabat lama bahkan harus berupaya untuk ditingkatkan

Tak hanya itu, Danrem juga mengucapkan terima kasih kepada Letkol Inf Nur Rohman Zein,S.E.,M.M yang menempati pos barunya sebagai Pabandya-3/Dikpabatasus Spaban II/Bindik Spersad, Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto,S.E sebagai Kasdim 1007/Banjarmasin dan  Mayor Inf Albert Frantesca sebagai Danyonif 611/Awang Long yang masing-masing beserta isteri, atas segala dedikasi, loyalitas dan pengabdian selama menjabat di jajaran Korem 101/Antasari.



Serta  berharap dimanapun saudara bertugas tetap berkomitmen untuk berbuat terbaik, serta senantiasa tetap menjaga hubungan komunikasi dan semangat kebersamaan yang telah terjalin baik selama ini.(pendim1002)
Loading...
Jabatan Dandim 1002/Barabai Diserah Terimakan Jabatan Dandim 1002/Barabai Diserah Terimakan Reviewed by Tag on Sabtu, Desember 21, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar