Jegeh Apike Jember, Polsek Kaliwates Polres Jember Peduli Kaum Dhu'afa - TRIBUNUS.CO.ID

Jegeh Apike Jember, Polsek Kaliwates Polres Jember Peduli Kaum Dhu'afa



Jember, Jatim, www.tribunus.co.id -  Tak ada satupun manusia di dunia ini berharap menjadi bagian dari kelas masyarakat kaum duafa. Baik dalam hal sandang, pangan maupun papan.

Untuk ikut berempati kepada mereka yang kekurangan, serta mensyukuri keberadaan mereka yang diberi kecukupan maka sikap suka berbagi hendaknya dimiliki oleh siapapun. Apapun profesinya.

Unsur sosial dalam performance Jajaran Kepolisian Resort Jember di bawah kepemimpinan AKBP. Alfian Nurrizal, S.H, S.I.K, M.Hum saat ini cukup kental. Bukan semata-mata bergulat dengan urusan Kamtibmas, tapi polisi masa kini juga kerap menceburkan diri dalam aksi sosial.

Paling tidak, di tangan hati Polisi dermawan, bisa dilihat dari kegiatan yang dilakukan oleh jajaran Polsek Kaliwates, Polres Jember. Kapolsek Kaliwates, AKP Edy Sudarto, S.H, M.H, bersama seluruh anggota melakukan kegiatan sosial, pembagian 70 bungkus sembako. Jumat (13/12).

" Agar rasa sosial kita mempunyai kepekaan yang tinggi terhadap mereka yang mempunyai nasib kaum duafa. Tak perlu mencari hari baik untuk berbagi, tak perlu menanti menjadi kaya sekali untuk memberi", Ujar Kapolsek Kaliwates AKP. Edy Sudarto, SH,M.H di sela - sela acara berbagi sembako kepada warga kurang mampu di RW. 7 Lingkungan Mrapa Kel. Sempusari Kec. Kaliwates.

" Cukup berikan yang mereka butuhkan kapan saja ketika mereka mengetuk hati kita. Empati akan menjadikan hidup lebih bermakna dan kalau ini bisa jadi  budaya. Berkurangnya angka kemiskinan juga dapat mengurangi faktor pencetus perbuatan Kriminal, bisa menjadi keniscayaan", Imbuhnya.

"Hanya dari semangat suka menyantuni, senang berbagi ini. Semangatnya Jegeh Apike Jember, Kami  yakini bisa menular ke mana mana", Tutupnya. (Redaksi Hadi Poernomo)
Loading...
Jegeh Apike Jember, Polsek Kaliwates Polres Jember Peduli Kaum Dhu'afa Jegeh Apike Jember, Polsek Kaliwates Polres Jember Peduli Kaum Dhu'afa Reviewed by LB45 on Jumat, Desember 13, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar