-->

Jelang Hari Juang TNI AD, Kodim 1609/Buleleng Karya Bakti Bersihkan Sampah Plastik





Buleleng, Bali, www.tribunus.co.id  - Dalam rangka menyongsong peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2019, Kodim 1609/Buleleng menggelar kegiatan Karya Bakti Bersih Sampah Plastik  di Pantai Giri Emas, Desa Giri Emas, Kecamatan Sawan, Buleleleng bersama sejumlah komponen masyarakat, Jumat (6/12/2019).

Karya bakti ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD Tahun 2019 yang puncaknya akan diperingati pada tanggal 15 Desember 2019 mendatang.

Pada kesempatan karya bakti kali ini difokuskan pada sasaran pantai guna mewujudkan keindahan dan kebersihan lingkungan pantai tersebut.

Dandim 1609/Buleleng yang diwakili oleh Kasdim 1609/Buleleng Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara menjelaskan, pihaknya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk melaksanakan gerakan semesta berencana bali resik sampah plastik, dengan mengurangi penggunaan plastik serta penempatan sampah organik dan non organik yang harus dibedakan, sehingga akan mengurangi timbulan sampah plastik.

Sampah-sampah plastik yang berserakan di areal Pantai Giri Emas dibersihkan dengan menggunakan sapu dan karung kemudian dikumpulkan menjadi satu dan diangkut dengan mobil sampah untuk dibuang menuju ke TPA. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk bersih-bersih sampah plastik serta untuk menjaga kesucian alam lingkungan laut yang ada di Pulau Bali.

Dengan adanya karya bakti di pantai Giri Emas ini, TNI bersama dengan masyarakat setempat bisa menyatu dan membaur bersama dalam menyelesaikan pekerjaan yang ada utamanya dalam mengatasi masalah sampah plastik.

“Harapan kita memberi motivasi kepada masyarakat dalam bentuk gotong royong dan dengan kegiatan ini akan tercipta hubungan yang harmonis antara TNI dan rakyat sehingga apa yang jadi tujuan utama dari Binter akan terwujud yaitu kemanunggalan TNI dengan rakyat”, pungkas Mayor Arya.
.
(Kodim 1609/Buleleng)

.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama