-->

Kasdim 1609/Buleleng Serahkan Kunci Rumah Kepada Nenek Ringin





Buleleng, Bali - Kasdim 1609/Buleleng Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara menyerahkan secara simbolis kunci hasil kegiatan kemitraan program bedah rumah tidak layak huni atau RTLH yang merupakan kerja sama dengan Buleleng Social Comunity (BSC), Rabu (04/12/2019).

Rumah semi permanen tersebut diberikan kepada salah seorang nenek berusia 60 tahun warga masyarakat kurang mampu bernama Ni Ketut Ringin asal Dusun Tonggak, Desa Tunjung, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng.

Selama ini, Nenek Ringin tinggal bersama anak dan menantunya yang bekerja sebagai buruh serabutan dan hanya menempati satu bilik pondok dengan peralatan seadanya yang berdiri di atas lahan milik orang lain.

Melihat kondisi tersebut, Kodim 1609/Buleleng melalui Koramil 1609-02/Kubutambahan kemudian melaksanakan kerja sama dengan BSC untuk bersama-sama membantu menyiapkan rumah layak huni untuk kehidupan Nenek Ringin dan keluarganya.

Hal ini mendapat support dan dukungan secara langsung dari perangkat desa setempat sehingga selama sebulan Babinsa Desa Tunjung Serda Kadek Doni bersama warga setempat mampu membangun rumah semi permanen untuk Nenek Ringin walau belum sempurna.

Salah satu kegiatan Kodim 1609/Buleleng dalam pembinaan teritorial yaitu menjalin kemitraan dengan BSC melalui misi sosial kemanusiaan yang telah berlangsung lama dan telah banyak membantu warga masyarakat yang kurang mampu di beberapa kecamatan di Kabupaten Buleleng.

Kepedulian para generasi muda Buleleng melalui BSC terhadap lingkungan masyarakat di sekitarnya betul-betul menginisiasi dan memotivasi mereka untuk berbuat dan berbagi untuk sesama.

Kodim 1609/Buleleng selama ini menjadi salah satu mitra dan satuan yang bisa diajak dan ikut serta secara bergotong royong dalam mewujudkan keinginan BSC dalam membantu warga masyarakat yang kurang mampu.

Dalam kesempatan tersebut, Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara didampingi Danramil 1609-04/Tejakula Kapten Inf Sabar selaku Pembina BSC  mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu baik secara langsung maupun tidak langsung proses pembangunan rumah semi permanen untuk Nenek Ringin bersama keluarganya sehingga bisa segera ditempati.

Di hadapan keluarga, perangkat desa diantaranya Kadus Tonggak I Wyn Sudarman dan anggota BPD Tunjung Made Mustawan, Pembina BSC dan warga masyarakat sekitar, Kasdim Buleleng juga menginformasikan bahwa kegiatan penyerahan kunci rumah kali ini momentnya  sangat baik dan tepat karena bertepatan dengan kegiatan bakti sosial kegiatan satuan dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD TA. 2019.

Kodim 1609/Buleleng dalam memperingati Hari Juang TNI AD juga menggelar donor darah yang dilaksanakan pada hari yang sama di Makodim Buleleng dan  rencana karya bakti pembersihan lingkungan pantai/sungai bekerja sama dengan Pemkab Buleleng maupun pemangku kepentingan (stakeholder) lain di Buleleng. (Kodim 1609/Buleleng)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama