-->

Keren, Ciptakan Areal Wisata Foto Dengan Fasilitas Hotspot Internet Gratis




Belu, NTT  www.tribunus.co.id - Personel Pos Mahen Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ membuat areal wisata foto dengan fasilitas hotspot internet gratis disekitar pos mereka yang berada di Dusun Fatubesi Desa Baudaok Kec. Lasiolat Kab. Belu NTT.

Kegiatan pembuatan sarana wisata foto tersebut dilakukan Praka Ahmad Doni bersama 5 orang personel lainnya, sehingga pembuatan sarana wisata foto dapat dengan cepat terealisasi.

Dansatgas Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., mengungkapkan bahwa inisiatif ini dikembangkan dengan memanfaatkan areal kosong yang berada di pos mereka.

"Pembuatan areal wisata foto ini bertujuan untuk mempererat kedekatan warga masyarakat desa binaan yang berada di sekitar wilayah pos, dengan adanya hal-hal yang tergolong unik diharapkan meningkatkan minat dan animo masyarakat untuk berkunjung ke pos Satgas Yonif R 142/KJ yang berada di perbatasan," imbuhnya.

Menyediakan fasilitas hotspot internet secara gratis, sehingga diharapkan tempat ini menjadi areal anak-anak dalam membuka jendela dunia untuk menambah wawasan mereka dalam hal yang positif.

"Kreatif sekali bapak-bapak TNI dapat membuat sarana wisata foto yang indah," ujar Khairin (14) yang merupakan siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dualasi Lasiolat yang berkunjung ke taman wisata foto Pos Mahen.

Sementara itu,  Deci (14) menyebutkan bahwa mereka tidak perlu jauh-jauh untuk mencari lokasi berfoto yang indah.

"TNI itu memang terlihat garang, tetapi TNI juga memiliki jiwa seni yang tinggi, dapat membuat taman wisata foto yang indah, sehingga kami tidak perlu jauh-jauh untuk berfoto," ungkapnya.

Harapannya sebagai prajurit TNI, sarana wisata foto ini dapat menjadi icon Desa Baudaok Kec. Lasiolat Kab. Belu NTT sekaligus menjadi buah bibir masyarakat luar bahwa Desa Baudaok memiliki wisata foto yang indah.

Selain itu dapat menciptakan fasilitas jaringan internet gratis dalam rangka mendukung pengetahuan anak-anak di dunia maya dan sebagai sarana wisata foto yang menjadi kenang-kenangan Satgas Yonif Raider 142/KJ. (Satgas Yonif Raider 142/KJ)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama