-->

Kerja Sama TNI-Rakyat Diharapkan Dapat Wujudkan Percepatan Pembangunan hingga Pedesaan




Lumajang, www.tribunus.co.id  - Bati Komsos Koramil 0821/17 Pasrujambe Serma Baidlowi Abdulah mengatakan, bahwa kerja sama yang baik antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan masyarakat, diharapkan dapat mewujudkan percepatan pembangunan hingga pedesaan.

Hal tersebut dikatakannya saat kegiatan Kerja Bakti Pembangunan Jalan Pedesaan, di Dusun Tesirejo Desa Kertosari Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (16/12/2019).

Abdulah juga mengatakan, bahwa kegiatan merupakan sarana bagi anggota Koramil Pasrujambe, untuk bisa menjalin kerja sama yang lebih baik dengan masyarakat dalam mendukung program-program pembangunan yang telah direncanakan oleh pemerintah.

“Kegiatan pembangunan jalan ini, semata mata untuk memperlancar sarana transportasi jalan khususnya bagi warga Pasrujambe untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari," katanya.

Menurut dia, sarana jalan yang baik dan memadai, sangat menunjang aktifitas warga untuk melaksanakan kegiatan sehari-hari. Oleh karena itu, personel Koramil 0821/17 Pasrujambe diterjunkan untuk membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti membangun jalan sepanjang 100 meter, dengan lebar tiga meter.




Sementara itu, Pj. Kepala Desa Kertosari Edi Faizin  menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut selain bertujuan untuk meningkatkan kelancaran transportasi, juga untuk mendukung dan menyukseskan sumber perekonomian warga sekitar.

“Untuk itu, melalui kegiatan ini kita tumbuhkan kesadaran dalam diri kita masing-masing, untuk selalu budayakan hidup bergotong royong di lingkungan masyarakat," pungkasnya (Pendim 0821/Fj)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama