Mantab Bersinegi, Babinsa dan Babinkamtibmas Ajak Pemuda Jauhi Narkoba - TRIBUNUS.CO.ID

Mantab Bersinegi, Babinsa dan Babinkamtibmas Ajak Pemuda Jauhi Narkoba





Klungkung, Bali, www.tribunus.co.id - Babinsa Koramil 1610-02/Banjarangkan Pelda I Gede Sukarsana bersama Babinkamtibmas Banjarangkan Aiptu Oka Sueda menghadiri dan memberi motivasi serta turut berperan meningkatkan kualitas pemuda di desa binaan mereka. Kegiatan tersebut berbarengan dengan acara pendidikan dan latihan atua Diklat Karang Taruna  diselenggarakan di ruang Rapat Kantor Desa Aan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Senin (9/12/2019).

Dalam acara Diklat Karang Taruna diantaranya diberikan materi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) dan pengembangan potensi kepariwisataan di Desa Aan, Kecamatan Banjarangkan.

Materi pencegahan Narkoba diisi oleh BNN Klungkung bidang Pembinaan Ayu Diah Wandira dan materi Potensi Kepariwisataan diisi oleh Dinas Kebudayaan Klungkung melalui Kabid Pariwisata Cok Rudi Tanaya.

Acara  Diklat dibuka oleh Perbekel Desa Aan yang dalam sambutannya menyampaikan kepada anggota Karang Taruna agar mengikuti Diklat dengan serius dan  dengan adanya kegiatan ini diharapkan para pemuda-pemudi sebagai tulang punggung bangsa agar menjauhi Narkoba dan katakan tidak pada Narkoba.

Hal lain yang dikatakannya, pemuda dan pemudi juga bisa mendukung dan berkontribusi dalam pembangunan desa dengan terlibat menjadi kelompok sadar wisata.

"Implementasinya paling tidak  bisa menjaga kebersihan dari sampah utamanya melalui program resik sampah plastik bersama dengan aparat desa adat dan juga masyarakat", ungkap Wira Adnyana.

Babinsa Desa Aan Gede menambahkan penyalahgunaan Narkoba dapat merusak generasi muda kita, yang berimbas bisa menyebabkan hancurnya suatu  bangsa atau negara. Untuk itu mari kita bersama sama komponen lainnya selalu mengkampanyekan, mengajak dan menghimbau masyarakat termasuk  kalangan mudanya agar terbebas dari Narkoba.

"Mari bersama kita jauhi dan perangi Narkoba dan tentunya kita dapat hidup sehat tanpa barang haram tersebut", tegas Babinsa I Gede Sukarsana.

Hadir dalam kegiatan tersebut Perbekel Desa Aan I Wayan Wira Adnyana, Bendesa Adat Aan I Ketut Kuriasa, Babinkamtibmas Aiptu Oka Sueda, Ketua Karang Taruna Tri Wikrama Desa Aan Ide Bagus Maha Jaya beserta anggota sejumlah 60 orang. (Kodim 1619/Klungkung)
.
Pendam IX/Udayana
Rabu, 11 Desember 2019

Loading...
Mantab Bersinegi, Babinsa dan Babinkamtibmas Ajak Pemuda Jauhi Narkoba Mantab Bersinegi, Babinsa dan Babinkamtibmas Ajak Pemuda Jauhi Narkoba Reviewed by LB45 on Rabu, Desember 11, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar