Masyarakat Desa Wotgalih Diharapkan Ikut Sukseskan Program KB



Lumajang, www.tribunus.co.id – Masyarakat Desa Wotgalih diharapkan ikut mendukung dan menyukseskan program Keluarga Berencana (KB), untuk menekan laju pertumbuhan penduduk di Lumajang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Babinsa wotgalih Koramil 0821/11 Yosowilangun Pelda Guntur Rudi Purwanto dalam kegiatan Pertemuan Kelompok Kerja (Pokja) Kampung KB, bertempat di Aula Balai Desa wotgalih Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang,Jawa Timur, Selasa (3/12/2019).

Guntur juga mengungkapkan, bahwa sebagai anggota TNI yang bertugas di wilayah teritorial, pihaknya akan selalu mendukung sepenuhnya pelaksanaan program kampung KB demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera.

Lanjut dia, Keluarga Berencana merupakan suatu program dari pemerintah yang memiliki kriteria tertentu, yakni terdapat keterpaduan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga yang dilakukan secara sistematis.

“Kegiatan ini merupakan bentuk motivasi bagi kami, untuk dapat meningkatkan kinerja demi menyiapkan kesejahteraan masyarakat setempat ke depan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Koordinator PLKB Kecamatan Yosowilangun  Amin Titik mengatakan, bahwa pihaknya mengajak agar semua masyarakat ikut mendukung dan menyukseskan program kampung KB,  yang secara teknis pelaksanaannya melibatkan unsur jajaran Tiga Pilar Desa.

“Kami harap, dengan dioptimalkannya pelaksanaan program kampung KB ini, dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat akan tujuan dari program KB demi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj).
Masyarakat Desa Wotgalih Diharapkan Ikut Sukseskan Program KB Masyarakat Desa Wotgalih Diharapkan Ikut Sukseskan Program KB Reviewed by berita on Rabu, Desember 04, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar