Pesantren Al'Quran Raudlotul Huffadz Kediri Peroleh Bantuan Tali Kasih Dit Binmas Polda Bali - TRIBUNUS.CO.ID

Pesantren Al'Quran Raudlotul Huffadz Kediri Peroleh Bantuan Tali Kasih Dit Binmas Polda Bali




Tabanan, Bali, www.tribunus.co.id  - Bertempat Aula Pondok Pesantren Al'Quran Raudlotul Huffadz, Br. Taman Sura Dadi, Desa Abiantuwung,Kecamatan kediri, Kabupaten Tabanan. Telah berlangsung Kegiatan berupa Sambang, Bimbingan Penyuluhan dan berbagi Tali Kasih. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mencegah penyebaran paham radikalisme di kalangan warga Masyarakat, Muda Mudi dan Kelompok kelompok Pengajian pada Kecamatan kediri Kabupaten Tabanan, pada Senin (09/12/2019).0

Pada kegiatan ini, Ditbinmas Polda Bali selain juga melakukan sambang dan Bimbingan Penyuluhan (Binluh) sekaligus memberikan sarana Kontak atau tali kasih berupa Kerudung, Sajaddah, Gamis dan Peci yang masing masing berjumlah 30 buah kepada Masyarakat Muslim dan Ibu Ibu Kelompok Pengajian yang hadir.

Dalam kesempatan ini hadir AKBP. Drs. Herini (Kasubdit Bin Satpam Polsus), Kompol. I Nyoman Weca, S.Sos.,(Kasi Korwas/Polsus Subdit Satpam), Para Paur beserta Staf Subdit Bin Satpam Polsus Ditbinmas Polda Bali, turut hadir pula Tokoh Agama Islam Kec. Kediri Tabanan sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Kiai Nurhadi, Kepala Lingkungan Br. Taman Sura Dadi Edy Puriyanto, Toga Masjid Al huda, dan peserta santriawan dan santriwati yang hadir sebanyak 100 orang.

Adapun Sambutan dari Tokoh Agama Muslim sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren untuk membuka kegiatan Binluh ini pada intinya bahwa "saya atas nama para bendesa adat, Kepala Lingkungan, Warga, dan para sesepuh Umat Muslim Desa Abiantuwung kec. Kediri Tabanan menghaturkan ucapan Terima Kasih yang sebesar besarnya dan ucapan Selamat datang kepada tim dari Polda Bali yang sudah datang ke Desa kami dan menemui warga di Banjar Taman Sura Dadi Desa Abiantuwung, kecamatan Kediri Kab. Tabanan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta memberikan penyuluhan kepada kami, kami warga Desa Abiantuwung sangat mendukung tugas tugas dari Bapak Ibu Kepolisian Polda Bali dengan mentaati segala aturan aturan dan norma hukum yang berlaku di Negara kita Indonesia", ucapnya.

Sambutan dari Ketua Tim Binluh pada intinya yaitu "ucapan Terima kasih atas kesempatan yang di berikan oleh Kepala Lingkungan dan Tokoh Agama Muslim Desa Abiantuwung bersama warga dan Tokoh Agama Muslim kepada kami dari Dit Binmas Polda Bali untuk bisa hadir dan bertatap muka dengan warga dan Tokoh Agama di Desa Abiantuwung", ucapnya.

Ditambahkan Srikandi Dit Binmas Polda Bali degan pangkat Melati Dua di Pundak ini bahwa "Kedatangan kami adalah untuk bersinergi dan silahturahmi dengan warga masyarakat terutama warga masyarakat Muslim Desa Abiantuwung, kami datang membawa sedikit oleh oleh dari Kantor, namun jangan dilihat nominalnya, tapi kesungguhan hati kami untuk selalu dekat dengan warga Muslim dan mengharapkan kita selalu bersama sama menjaga Bali agar selalu ajeg, aman dan damai, selalu para alim Ulama , Ustadz dan Ustadzah memberikan penguatan iman percaya guna antisipasi terorisme, Penyalahgunaan Narkoba, waspadai aksi aksi Premanisne, dan hindari penyebaran berita berita Hoax/ ujaran kebencian, selalu bijaksana bermedsos dan kami meminta dukung kami Polri dalam rangka cipta kondisi menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020", tutupnya.

Pukul 11.30 wita kegiatan Bimbingan Penyuluhan selesai dan dilanjutkan dengan pemberian tali kasih berupa sarana kontak Kerudung, Sajaddah, Gamis dan Peci serta Foto bersama Tim Binluh Ditbinmas Polda Bali, dengan Warga Muslim Desa Abiantuwung Kecamatan Kediri Tabanan.

Humas

.
Loading...
Pesantren Al'Quran Raudlotul Huffadz Kediri Peroleh Bantuan Tali Kasih Dit Binmas Polda Bali Pesantren Al'Quran Raudlotul Huffadz Kediri Peroleh Bantuan Tali Kasih  Dit Binmas Polda Bali Reviewed by LB45 on Senin, Desember 09, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar