Polda Metro Jamin Tak Ada Sweeping Ormas Saat Perayaan Natal - TRIBUNUS.CO.ID

Polda Metro Jamin Tak Ada Sweeping Ormas Saat Perayaan Natal




Jakarta, www.tribunus.co.id - Jajaran Polda Metro Jaya sebelumnya telah melakukan langkah preventif dengan dialog kepada ormas-ormas yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya untuk terlibat dalam rangka pengamanan Natal.

Di sisi lain, Polda Metro Jaya juga telah menegaskan bagi siapa saja yang melalukan sweeping bakal dilakukan tindakan tegas.

“Teman-teman Ormas menyatakan akan membantu aparat menjaga toleransi beragama. Ada beberapa Ormas bahkan mengerahkan kekuatan menjaga gereja, ada juga yang ikut berpatroli dengan aparat,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Selasa (17/12).

Untuk jumlah personel yang akan terlibat dalam pengamanan Natal 2019 dan malam perayaan tahun baru sebanyak 8.196 personel yang disebar di seluruh wilayah Jabodetabek yang nanti disiagakan di 95 Posko Pengamanan (Pospam).

“Untuk mengamankan 1.558 gereja dan 1.360 tempat yang dianggap berkumpulnya masyarakat baik tempat wisata maupun perayaan tahun baru,” jelas Yusri.

Untuk potensi tindak terorisme, mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat ini mengatakan, tim intelijen dan Satgas Antiteror Polda Metro Jaya terus bergerak guna mengantisipasi terjadinya aksi teror.





“Mudah-mudahan pergantian tahun berjalan dengan baik tanpa gangguan, termasuk di dalamnya masalah petasan. Walaupun kita sudah mapping daerah yang ada petasan, tapi selama itu ada izin sesuai aturan itu perbolehkan. Tapi kalau tidak ada aturan kita tindak,” demikian Yusri.  (Dwa)
Loading...
Polda Metro Jamin Tak Ada Sweeping Ormas Saat Perayaan Natal Polda Metro Jamin Tak Ada Sweeping Ormas Saat Perayaan Natal Reviewed by LB45 on Selasa, Desember 17, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar