-->

Qwick Wins Program 1 Masyarakat Pesisir Nelayan Gilimanuk Ini Pesan Satuan Polair Polres Jembrana




Jembrana, Bali, www.tribunus.co.id - Satuan Polisi Perairan Polres Jembrana menggelar Qwick Wins Program 1, kali ini diselenggarakan terhadap masyarakat pesisir atau masyarakat nelayan Kelurahan Gilimanuk Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana. Sabtu, (14/12/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasat Polair Polres Jembrana Iptu H. Eddy Waluyo, S.H, Ketua kelompok nelayan Segara Merta I Komang Ariana, Ketua Kelompok nelayan Karang Sewu Nanang Fauzi serta masyarakat pesisir/nelayan sejumlah 20 orang dan acara dibuka dengan sambutan dari ketua kelompok nelayan  Segara Merta I Komang Ariana dan usai dibuka dilanjutkan penyampaian materi oleh Kasat Polair Polres Jembrana Iptu H. Eddy Waluyo, SH.

" Dikatakan oleh Kasat Polair Polres Jembrana Iptu H. Eddy Waluyo, SH bahwa sebagai masyarakat pesisir/nelayan hendaknya selalu waspada dengan masuknya paham-paham radikalisme dan terorisme pserta anti Pancasila, di Indonesia saat ini ada kelompok radikal yang meyakini perbuatan teror, provokasi dan ujaran kebencian merupakan kebenaran dalam memperjuangkan nilai-nilai yang diyakini benar.

" Lebih jauh disampaikan oleh Kasat Polair Polres Jembrana Iptu H. Eddy Waluyo  SH bahwa tidak ada nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila yang bertentangan dengan Nilai-nilai Agama, jadi  jangan ada kelompok atau orang yang mencoba untuk mengubahnya apalagi meniadakannya." Tegasnya.

" Dalam Pancasila telah terangkum nilai nilai agama dan perlu dibangkitkan lagi semangat Pancasila demi kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, tanpa Pancasila Indonesia tidak akan mampu menghadapi berbagai tantangan global dan akan kehilangan arah serta jati diri, oleh karena itu empat pilar kebangsaan yang harus dipegang teguh dan dipatri dalan diri insan masyarakat Indonesia yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, " Terang Iptu H. Eddy.

Ditambahkan lagi oleh Kasat Polair bahwa, " Masyarakat Nelayan dan Pesisir adalah mitra Polri khususnya Satuan Polair dalam rangka menjaga dan memelihara kamtibmas agar tetap kondusif terlebih menjelang Peringatan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, dan Kasat Polair Polres Jembrana mengajak para ketua kelompok nelayan untuk menjadi kelompok peduli kamtibmas." Tutupnya.  (Humas)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama