Reses DPRD Banyuasin, Suis Istiqlal Beserta Rombongan Mendapat Masukan Masalah, PDAM, Jalan Hingga Buaya - TRIBUNUS.CO.ID

Reses DPRD Banyuasin, Suis Istiqlal Beserta Rombongan Mendapat Masukan Masalah, PDAM, Jalan Hingga Buaya

Masa Reses I DPRD Banyuasin Daerah Pemilihan I yang diketuai Suis Istiqlal. dari Fraksi Partai Golkar beserta rombongan melakukan kunjungan guna menyerap aspirasi masyarakat.

BANYUASIN,TRIBUNUS.CO.ID - Dalam upaya penyerapan Aspirasi warga di wilayah pemilihannya dapil 1 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Banyuasin Sumatera Selatan, mengadakan kegiatan temu wicara langsung terhadap warga di masa persidangan 1.

Reses masa persidangan I DPRD Banyuasin dari dapil 1 yang diselenggarakan, bertempat di Desa Tanjung Agung Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Jumat (20/12/2019)

Nampak hadiri pada kegiatan tersebut, Camat, dan Kepala Desa dapil I yang meliputi, Kecamatan Banyuasin III, Sembawa dan Rantau Bayur.

Pada kesempatan tersebut sejumlah Kades menyampaikan keluhan masyarakat nya, mulai dari jalan , Lampu Jalan, PDAM, hingga Buaya yang meresahkan masyarakat.

"Banyak keluhan kami Pak dewan dan Buk dewan yang terhormat, di daerah saya lampu jalan banyak yang mati, jalan hingga saat ini masih menjadi keluhkan kami, dan buaya yang meresahkan masyarakat karena masyarakat takut turun ke sawah, korban sudah banyak akibat buaya.

Kami mewakili forum kades sembawa sudah koordinasi dengan pihak BKSDA Sumsel namun tidak ditindak lanjuti. Disini yang jadi keresahan masyarakat wilayah itu merupakan daerah persawahan padi, bagaimana petani bisa tenang kalau di sekitar sawah ada buaya," Keluh M. Dina Kepala Desa Limau.

Kepala Desa Galang Tinggi Edi Shabara, selaku Ketua Forum Kades Kecamatan Banyuasin III juga mengeluhkan pelayanan PDAM Tirta Betuah Pangkalan Balai yang di nilainya tidak pro rakyat.

"Kami meminta kepada DPRD Banyuasin agar masalah pembayaran tagihan air untuk masyarakat harus berjiwa sosial lah, karena masyarakat ini air tidak dapat malah ditagih ,kan ini tidak masuk akal, jadi tolonglah kepada DPRD untuk disampaikan kepada pemerintah untuk ditindaklanjuti." Pintanya.

Menanggapi hal tersebut Istiqlal merespon apa yang menjadi keluhkan para kades, terlebih permasalahan tersebut sudah lama belum selesai.

"Saya dan rekan DPRD Banyuasin dapil I, siap memperjuangkan dan mengawal aspirasi masyarakat, dalam hal ini PDAM yang kami nilai tidak jelas , pernah kami sampaikan hal tersebut kepada direkturnya, namun kita jangan putus asa kita tunggu saja, mungkin.

Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH. ada solusinya dan harapan kita persoalan air tidak mengalir bisa mengalir terus, untuk jalan, Lampu Jalan dan masalah buaya serta program Serasi itu kita tampung dan akan kita bahas bersama ketua DPRD Banyuasin" Jelasnya.

Pewarta : rn
Loading...
Reses DPRD Banyuasin, Suis Istiqlal Beserta Rombongan Mendapat Masukan Masalah, PDAM, Jalan Hingga Buaya Reses DPRD Banyuasin, Suis Istiqlal Beserta Rombongan Mendapat Masukan Masalah, PDAM, Jalan Hingga Buaya Reviewed by BANYUASIN,TRIBUNUS.CO.ID on Sabtu, Desember 21, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar