TNI Tak Hanya Jago Perang, Tapi Mahir Juga Bertani - TRIBUNUS.CO.ID

TNI Tak Hanya Jago Perang, Tapi Mahir Juga Bertani



Barabai Kalsel. www.tribunus.co.id - Ada yang mengatakan TNI mempunyai tugas hanya untuk mengamankan Bangsa Indonesia dari berbagai ancaman dan serangan dari pihak luar.

TNI selain mempunyai tugas pokok sesuai amanat undang undang No.34 tahun 2004, seorang anggota TNI adalah seorang makluk sosial yang mempunyai kehidupan  seperti orang lain.

Tak hanya pandai berperang, ternyata anggota TNI ini juga bertani dan  mahir menjalankan Hand Tarktor, dia adalah Serka Yohanes Samperumpun dan Serda Firman anggota Koramil 1002-01/Birayang.

Baik Serka Yohanes dan Serda Firman tampak enjoy saat membajak sawah di Komplek Beringin Asrama Kodim 1002/Barabai jalan SMP kelurahan Barabai Darat kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Sabtu (07/12/19).

Sawah seluas 1 Hektare yang sedang digarap ini rencananya akan  ditanami padi jenis Cihirang,"ujar Yohanes.

Lebih lanjut Serka Yohanes menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan selain untuk mengisi waktu luang dengan bertani, juga untuk memotivasi dan memberikan contoh kepada warga masyarakat sekitar asrama bahwa TNI tidak hanya jago perang, tapi juga mahir  bertani,"terangnya.
.
(Pendim1002)

.
Loading...
TNI Tak Hanya Jago Perang, Tapi Mahir Juga Bertani TNI Tak Hanya Jago Perang, Tapi Mahir Juga Bertani Reviewed by berita on Sabtu, Desember 07, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar