Warga Bulayak Di Hibur Kesenian Kuda Lumping Oleh TNI - TRIBUNUS.CO.ID

Warga Bulayak Di Hibur Kesenian Kuda Lumping Oleh TNI





Barabai Kalsel.   www.tribunus.co.id - Warga masyatakat desa Bulayak antusias menikmati hiburan kesenian Kuda Lumping dan musik elekton  oleh Kodim 1002/Barabai.

Kegiatan hiburan rakyat digelar oleh Kodim 1002/Barabai dalam rangka memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat tahun 2019 dilaksanakan di halaman kantor Kepala Desa Bulayak Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada (Minggu,15/12/19).

Disampaikan oleh Plh.Pasi Intel Kodim 1002/Barabai Lettu Inf Sutanto bahwa kegiatan hiburan rakyat menampilkan kesenian Kuda Lumping dari Sanggar Anak Pandawa pimpinan bapak Mahmudi dari desa Panggung RT. 001/001 Kecamatan Haruyan dan Musik Elekton Diva Music dari Pagat Kecamatan Batu Benawa.

Lebih lanjut Sutanto menambahkan bahwa penampilan kesenian kuda lumping selain untuk menghibur warga masyarakat Bulayak juga  sebagai salah satu upaya untuk melestarikan kesenian warisan budaya nenek moyang yang harus kita jaga dan lestarikan.

Sedangkan untuk musik elekton ditampilan sebagai hiburan tambahan  agar warga masyarakat terhibur dan bergembira di hari Juang TNI Angkatan Darat,"terangnya.(pendim1002).
Loading...
Warga Bulayak Di Hibur Kesenian Kuda Lumping Oleh TNI Warga Bulayak Di Hibur Kesenian Kuda Lumping Oleh TNI Reviewed by Tag on Minggu, Desember 15, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar