-->

Wow, Ini Serunya Belajar Ilmu Kepramukaan Bareng TNI di Bumi Perkemahan




Malaka, NTT www.tribunus.co.id - Bentuk disiplin generasi muda, anggota Pos Motamasin Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, ajarkan ilmu kepramukaan seperti tata cara peraturan baris berbaris (PBB), tali temali dan bagaimana cara memberikan pertolongan pertama bagi orang yang terluka di acara perkemahan seluruh anak pramuka SD-SMP yang ada di, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Sabtu (14/12/2019).

Dalam rangka memberikan bimbingan kepada anak pramuka  SD-SMP Sekecamatan Kobalima Timur di Bumi Perkemahan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/Bima Sakti mempunyai cara yang unik, kali ini mereka memberikan bimbingan dengan mengajarkan Materi PBB, tali temali serta bagaimana cara memberikan pertolongan pertama kepada korban luka dan juga mengisi waktu luang dengan mengajarkan mereka yel-yel penyemangat, untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan nasionalisme anak pramuka yang solid.

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, kegiatan ini dimaksudkan untuk memotivasi anak-anak pramuka sejak dini untuk menumbuhkan jiwa korsa anak pramuka dan semangat serta kekompakan mereka, karena generasi bangsa harus sejak dini mendapatkan bimbingan dan pelatihan guna mengukir prestasi mereka yang membanggakan nantinya.

"Dengan kegiatan ini juga mari kita jadikan momen yang bagus ini untuk memberikan materi bagi anak pramuka, generasi penerus bangsa, semoga dengan materi yang telah di ajarkan oleh anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS dapat bermanfaat bagi mereka, apalagi mereka bisa membagikan pengalaman berharga ini dan juga dapat ditularkan dengan yang lainnya," ucap Dansatgas.

Bapak Tinus S.Pd. Kepala Sekolah SMP Kota Biru Selaku Ketua Panitia menyampaikan, rasa terima kasih dan apresiasinya Kepada anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS.

"Saya pribadi dan mewakili para guru dan semua siswa, kami sangat terkesan, kami bangga dengan kehadiran Bapak TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/Bima Sakti yang telah banyak memberikan materi, dan dukungan buat kami," ucapnya. (Satgas Yonif 132/BS)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama