-->

Ziarah Rombongan Wujud Penghormatan dan Mendoakan Arwah Pahlawan



Barabai Kalsel. www.tribunus.co.id - Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang Tentara Nasiaonal Indonesia Angkatan Darat tahun 2019 di Kodim 1002/Barabai terus berlanjut.

Kali ini Kodim 1002/Barabai melaksanakan melaksanakan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Pagat Batu Benawa Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang diikuti oleh  Wadan Yonif 621/Manuntung, seluruh Perwira Kodim 1002/Barabai, Perwira Yonif 621/Mtg, Anggota Kodim 1002/Barabai, Yonif 621/Mtg dan PNS serta Persit Kartika Chandra Kirana Kodim Barabai dan Yonif 621/Manuntung. Sabtu (14/12/19).

Acara ziarah rombongan diawali dengan upacara dan penghormatan kepada para arwah pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan doa bagi arwah pahlawan, disusul dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah.  Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah ke pusara para pahlawan dan pahlawan diikuti oleh para peserta ziarah lainnya.

Ziarah rombongan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat tahun 2019 sebagai wujud penghormatan dan mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa,” tutur Kepala Staf Kodim 1002/Barabai Mayor Inf H.Pahrijani selaku pimpinan ziarah.

Lebih Lanjut Kasdim Barabai menyampaikan bahwa  kegiatan ziarah ini salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari Juang TNI Angkatan Darat tahun 2019. juga merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan prajurit TNI Angkatan Darat sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa  para pahlawan yang telah gugur. 

Sebagai warga negara yang baik tentunya akan selalu tetap mengenang dan menghargai jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur mendahului kita, dan melalui ziarah, diharapkan para generasi penerus dapat  mengenang kembali semangat perjuangan yang telah ditunjukkan  para pahlawan dan sekaligus mendoakan mereka,"pungkasnya.(pendim1002).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama